Walikota Makassar Izinkan Panpen Gelar Mubes IKA Unhas

Walikota Makassar Izinkan  Panpen Gelar Mubes IKA Unhas

KABARINDO, MAKASSAR-Panitia Pelaksana Mubes IKA Unhas 2022 menggelar audiens dengan Walikota Makassas Moch.  Ramdhan Pomanto. Rombongan panitia terdiri dari  Salahuddin Alam, Irwan Ade Saputra, Sakka Pati, Yessy Yoanna dr. Alfian, Burhan Kadir, Kahar Gani, Harun Ar Rasyid dan Poppy. Sementara dari Steering Commitee diwakili Bachrianto Bachtiar.

Dhani Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar menerima Panpel Mubes IKA Unhas di kediaman pribadinya Jalan Amirullah. Pada pertemuan tersebut panitia pelaksana meminta petunjuk dari Dhani Pomanto terkait dengan penerapan level 3 PPKM di kota Makassar sementara Mubes IKA Unhas akan berlangsung masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang dikhawatirkan akan menggangu program Satgas Covid-19 Pemkot Makassar. "Panitia meminta petunjuk terkait kondisi Makassar dalam masa pandemi dengan status PPKM Level 3" kata Irwan Ade Saputra, wakil ketua panitia.

Mubes IKA Unhas akan berlangsung 4 hingga 6 Maret 2022. Guna memastikan pelaksanaan tersebut berjalan lancar di tegah pandemi covid-19 panpel menemui sejumlah pejabat di Makassar. Panitia Pelaksana sempat khawatir apakah akan melanjutkan mubes tersebut atau menunda. Oleh karena pada saat panpel sedang mempersiapkan segala hal, namun di tengah jalan  Pemkot Makassar menerbitkan surat edaran yang isinya pembatasan aktivitas masyarakat Makassar akibat lonjakan Covid-19 jenis Omicron.

 Namun demikian, kekhawatiran panitia pelaksana akhirnya terjawab saat menemui Dhani Pomanto, yang juga alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Sekretaris Panitia Salahuddin Alam mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut Walikota Makassar mempersilahkan panpel untuk melanjutkan persiapan hingga Mubes IKA Unhas berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan. "Pada prinsipnya Walikota Makassar siap memberikan izin dengan syarat mematuhi protokoler kesehatan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku" ujar Salahuddin Alam, Sabtu 19 Februari 2022. 

Selain itu Dhani Pomanto juga berharap agar Mubes Unhas dapat berjalan lancar, aman dan sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh panitia pelaksana hingga terpilihnya Ketua umum DPP IKA Unhas perode 2022-2027. Untuk itulah ia bersedia memberikan support dan dukungan sesuai apa yang diharapkan oleh panitia pelaksana. Salah satunya, Pemkot Makassar akan melibatkan Satgas Covid-19 saat Mubes berlangsung di mana akan menyediakan antigen bagi 450 peserta yang akan masuk ke ruangan pada saat berlangsung mubes. Selaku alumni Unhas, Dhani Pomanto juga mengaku akan meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk mengikuti kegiatan mubes tersebut baik pada saat pra mubes maupun saat jalan sehat alumni Unhas  6 Maret 2022. 

Dengan adanya jaminan tersebut maka panpel kini semakin gencar mempersiapkan pelaksanaan Mubes IKA Unhas 2022. Dalam mubes tersebut, selain mengagendakan memilih Ketua Umum IKA Unhas untuk menggantikan HM Jusuf Kalla yang telah menjabat sebagai Ketua IKA sepanjang 25 tahun, panpel juga mengagendakan jalan sehat, simposium nasional tentang Indonesia Timur serta pamerakan UMKM. Mubes IKA Unhas akan dipusatkan di hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan.