Wamenpora Taufik Hidayat Ingin Buktikan Mampu Kelola Atlet Indonesia Agar Berprestasi di Level Dunia!

Wamenpora Taufik Hidayat Ingin Buktikan Mampu Kelola Atlet Indonesia Agar Berprestasi di Level Dunia!

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) Taufik Hidayat ingin membuktikan bahwa usai dirinya ditunjuk sebagai Wamenpora oleh Presiden Prabowo, ia mampu mengelola atlet Indonesia agar berprestasi di level dunia.

"Jadi saya juga ingin membuktikan tidak hanya di lapangan bulutangkis bisa juara. Tapi, bagaimana tata cara mengelola atlet, membesarkannya agar menjadi prestasi dunia yang lebih baik lagi," kata Taufik usai mengikuti Ramah Tamah Bersama di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Taufik sebagai peraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena 2004 tersebut mengaku merasa bangga dapat kembali ke Kemenpora menjadi Wamen.

"Saya bangga bisa kembali lagi di Kemenpora. Pengalaman saya dulu di Satlak Prima dan staf khusus juga, semoga dengan kehadiran saya bisa membantu Pak Menteri meningkatkan prestasi olahraga lebih tinggi lagi," harapnya.

Menurutnya, Presiden Prabowo mengingatkannya agar mampu membantu Menpora Dito menuju cita-cita peningkatan Prestasi di Olimpiade 2028 dan multivent lainnya.

"Target besarnya adalah di Olimpiade 2028 seusai arahan Presiden Prabowo. Tetapi, sebelum ke Olimpiade 2028 akan banyak multievent yang harus diikuti SEA Games, Asian Games dan sebagainya juga menjadi perhatian secara prioritas," urainya.

Menurutnya, dirinya akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Menpora Dito terkait tugas-tugas yang ada di Kemenpora khususnya terkait bidang olahraga dan kepemudaan.

"Pembagian tugas ini kedepan kita akan terus berdiskusi setiap hari, kita bisa fleksibel dimana bisa memenuhi kebutuhan atlet dan kepemudaannya. Intinya saya harus sinergi dengan Pak Menteri apa arahan beliau saya siap sesuai amanah Presiden ujungnya adalah peningkatan prestasi olahraga," paparnya.

"Saya dan Pak Menteri insha Allah akan membuktikan itu, beri kesempatan kami untuk bekerja lebih baik, yang pasti saya pernah merasakan sebagai atlet jadi saya tahu dan harus membuktikan kalau saya tidak hanya juara di lapangan bulutangkis saja," tegas Taufik. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com