Warga Medan Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadan 1445H

Warga Medan Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadan 1445H

KABARINDO, MEDAN - Ribuan masyarakat Kota Medan sejak Jumat 8 Maret 2024 malam sudah berkumpul di depan halaman Masjid Raya Al Mashun Medan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara. Mereka akan menggelar pawai obor menyambut Ramadhan 1445 H.

Diawali dengan orasi dan ceramah oleh ustadz dan tokoh agama Kota Medan dengan tema Ramadhan momentum peduli Palestina. Usai berdoa dan pembacaan Alquran, ribuan obor pun dihidupkan dan masyarakat melakukan pawai berkeliling Kota Medan sejauh 5 Kilometer.

Tak hanya orang dewasa dan orangtua, pawai ini juga diikuti oleh anak anak serta remaja. Bahkan, beberapa di antaranya menaiki kendaraan mobil bak terbuka. Suatu bentuk keceriaan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Taufik Ismal, Koordinator Aksi Pawai Obor 1445 H mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh aliansi ormas Islam di Kota Medan.

Masyarakat berharap, dalam bulan suci Ramadhan ini dapat melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh dengan aman dan lancar tanpa suatu hambatan apapun.