Waw, Fotografer Ini Sekarang Jadi Miliarder berkat Jualan NFT

Waw, Fotografer Ini Sekarang Jadi Miliarder berkat Jualan NFT

KABARINDO, CHICAGO - Sseorang fotografer di Amerika Serikat . Brittany Pierre (36) menjadi miliarder berkat berjualan NFT (Non-Fungible Token).

Melansir dari Kompas.com, dahulu Ia hanya punya uang 10 dollar AS (Rp 143.000), tetapi sekarang ada 109.000 dollar AS (Rp 1,5 miliar) di rekening banknya. Cerita bermula pada tahun 2021 saat Brittany berjuang bertahan hidup, lapor CNBC.

Dia hampir tidak mampu membayar biaya indekos di Chicago, negara bagian Illinois, dan biasanya hanya makan daging giling atau tuna kalengan. Brittany menggambarkan uangnya saat itu cuma sekadar mampir.

Kemudian dia belajar tentang NFT, unit data yang tidak dapat dipertukarkan yang disimpan di blockchain yang dapat dijual dan diperdagangkan. Jenis NFT antara lain file digital seperti foto, video, dan audio. Dia pikir NFT akan tepat untuk menjual karya seninya, dan dia benar.

Dikutip dari The Sun pada Jumat (4/2/2022) Kkarya seni NFT Brittany masing-masing dijual seharga beberapa ratus dolar, lebih banyak daripada penghasilan karya seni fisiknya. Setelah seorang kolektor NFT ternama yang dikenal sebagai Weesh melihat karya seninya di Twitter, Brittany berhenti dari pekerjaan sehari-harinya dan totalitas menekuni bidang NFT sejak saat itu.

“Awalnya, itu dimulai dengan aku membayar sewa tepat waktu dan penuh,” katanya kepada CNBC. "Lalu, aku bisa mengisi lemari es, yang tidak pernah bisa kulakukan sendiri." Di luar kebutuhan pokoknya, Brittany juga mampu membeli keperluan penunjang lainnya. Dia membeli lebih banyak peralatan fotografi film dan sesekali berbelanja barang-barang.

Selain itu, Brittany pun menabung untuk membeli Tesla dan tempat tinggalnya sendiri. Dia sebelum berjualan NFT tidak pernah menghasilkan lebih dari 15 dollar AS (Rp 215.000) per jam, dan tahun lalu penghasilannya di atas 100.000 dollar AS. Foto : Unsplash