Yuk Simak, Cara Merawat Alat Make Up agar Tahan Lama!

Yuk Simak, Cara Merawat Alat Make Up agar Tahan Lama!

KABARINDO, JAKARTA  -  Bagi para wanita atau yang berprofesi ssebagai make up artis, alat Makeup sudah seperti teman terbaik maupun alat tempur meraih rezeki. Dengan polesan alat makeup, wanita dapat terlihat seperti seorang ratu dan merasa percaya diri. Karena bermanfaat, maka Anda harus merawat alat makeup. Hal ini agar alat makeup awet dan bisa menggunakannya dalam waktu yang lama
 

Dikutip dari Okezone yang dilansir dari Times of India pada Senin (13/12/2021),  berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat alat makeup jadi tahan lama, seperti yang dipaparkan oleh ahli kecantikan Shahnaz Husain.

Periksa tanggal kedaluwarsa
Saat Anda membeli produk makeup baru, pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsanya. Membeli produk yang mendekati tanggal kadaluarsa dapat kembali menggigit Anda nanti. Jika Anda tidak hati-hati dan akhirnya menggunakan produk kedaluwarsa, Anda dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Jaga kuas riasan Anda tetap bersih

Kuas riasan pantas mendapatkan perawatan dan perhatian ekstra karena produk apa pun yang Anda aplikasikan ke kulit Anda, Anda aplikasikan menggunakan kuas tersebut. Apa yang terjadi dari waktu ke waktu adalah residu produk tersangkut di antara bulu, yang berarti Anda perlu membersihkannya secara teratur. Cuci kuas foundation dan concealer Anda dua kali seminggu. Eye shadow dan kuas liner Anda tidak perlu dibersihkan secara teratur sehingga dua kali sebulan sudah cukup untuk itu. Celupkan kuas dengan lembut ke dalam larutan sabun dan bersihkan menggunakan tangan.

Simpan di tempat yang gelap dan kering

Meskipun kami setuju bahwa produk rias terlihat bagus ditumpuk rapi di meja rias Anda, kami tetap menyarankan Anda untuk menyimpannya di tempat yang dingin, gelap, dan kering. Di tempat terbuka, produk rentan terkontaminasi. Karena itu, Anda harus menjauhkannya dari kelembaban dan cahaya.

Produk berbasis minyak bertahan lebih lama

Produk perawatan kulit biasanya berbasis minyak atau berbasis air. Namun jika Anda ingin produk Anda tahan lama, lebih baik Anda memilih produk yang berbahan dasar minyak. Jika Anda masih ingin menggunakan produk berbahan dasar air sekalipun, Anda masih bisa. Ingatlah bahwa produk berbasis air lebih rentan terkontaminasi oleh bakteri, oleh karena itu, mereka membutuhkan perawatan ekstra. Pastikan untuk mengikuti tips sederhana ini dan alat makeup favorit Anda akan bertahan lama.

Hati-hati dengan bakteri

Bakteri dapat menumpuk seiring waktu terlepas dari seberapa hati-hati Anda menggunakan kuas, jadi Anda disarankan untuk membersihkannya secara berkala. Untuk melakukan ini, basahi kapas dengan spiritus dan oleskan pada bulu kuas.

Berbicara tentang maskara, Anda harus mengingat satu tip yang sangat penting. Jangan mendorong tongkat maskara ke atas dan ke bawah. Ini menyebabkannya bersentuhan dengan udara luar yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri. Jauh lebih baik untuk memutar sikat sebelum menariknya keluar.

Jangan berbagi

Kami selalu diajari bahwa "berbagi itu peduli" tetapi ketika berbicara tentang riasan, itu sebaliknya. Segera setelah riasan Anda bersentuhan dengan kulit orang lain, itu dapat menyerap bakteri dari kulit mereka yang dapat merusak riasan Anda. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat menyebabkan alergi yang dapat memperburuk kondisi kulit Anda.(Foto : Timesofindia)


Artikel ini telah tayang di https://lifestyle.okezone.com/
dengan judul "6 Cara Merawat Alat Makeup agar Tahan Lama : Okezone Lifestyle",
Klik untuk baca: https://lifestyle.okezone.com/read/2021/12/12/611/2515955/6-cara-merawat-alat-makeup-agar-tahan-lama.

Download aplikasi Okezone Portal Berita Online Indonesia , Lengkap Cepat Beritanya:
Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=linktone.okezone.android
iOS: https://apps.apple.com/us/app/okezone-com-news/id624468351