Zlatan Ibrahomovic Putuskan Jalani Operasi Lutut

Zlatan Ibrahomovic Putuskan Jalani Operasi Lutut

KABARINDO, MILAN Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk menjalani operasi lutut usai berhasil mengantarkan AC Milan menjadi juara Liga Italia 2021-2022.

Namun, kabar buruknya adalah isu dirinya akan pensiun langsung terdengar kencang lantaran sehabis menjalani operasi Ibrahimovic bakal menepi selama tujuh bulan.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (27/5/2022) Rossoneri –julukan Milan- mengumumkan bahwa pemain berusia 40 tahun itu menjalani operasi lutut pada Rabu 25 Mei 2022. Dia ditangani oleh Dokter Bertrand Sonnery-Cottet yang ditemani oleh dokter klub, Stefano Mazzoni, di Rumah Sakit Jean Mermoz, Lyon, Prancis.

Tim besutan Stefano Pioli itu mengklaim bahwa operasi tersebut telah dijadwalkan sejak lama. Lalu, Milan juga mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic tidak akan merumput lagi sampai tujuh atau delapan bulan ke depan.

Kabar tersebut tentu saja sangat disayangkan mengingat bintang asal Swedia itu baru saja membantu Milan merengkuh gelar juara Liga Italia 2021-2022 pada akhir pekan lalu. Alhasil, muncul kabar bahwa dia akan segera gantung sepatu setelah dipastikan absen dalam waktu yang lama.

Pasalnya, Ibrahimovic mengatakan bahwa dia tidak akan pensiun sampai mendapatkan trofi bersama Rossoneri. Kini, ambisinya tersebut sudah menjadi kenyataan sehingga kemungkinannya untuk memutuskan pensiun semakin besar.

Ditambah lagi, kontraknya di San Siro juga akan habis pada Juni mendatang. Dengan begitu, sangat besar kemungkinannya untuk pensiun pada musim panas ini.

Sebagai informasi, mantan pemain Manchester United itu memang telah berjuang melawan cedera pada musim 2021-2022. Cederanya bahkan membuatnya absen dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

 

Sebagai tambahan, Ibrahimovic kembali ke Milan pada Januari 2020 dan membawa timnya menduduki runner up Liga Italia musim lalu. Dalam dua periodenya bersama Rossoneri, dia sudah menyumbang 92 gol dalam 159 laga di semua kompetisi.

Kendati demikian, sampai saat ini Ibrahimovic masih bungkam apakah akan pensiun, atau justru tetap bertahan sebagai pemain. Foto : Reuters