Dikandang Venezia, Inter Milan Menang 2-0

Dikandang Venezia, Inter Milan Menang 2-0

KABARINDO VENEZIA – Inter Milan melawan Venezia dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Tanding di markas Venezia, Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (28/11/2021), I Nerazzurri menang 2-0 atas tuan rumah.

Pada babak pertama laga menarik langsung tersaji dan langsung berjalan panas sejak menit pertama. Joaquin Correa meminta tendangan penalti karena menganggap pemain bertahan tuan rumah menyentuh bola dengan tangan, tetapi wasit tidak menggubrisnya.

Inter terus mendominasi jalannya pertandingan dengan terus melontarkan beberapa tendangan yang mengancam gawang Venezia. Akan tetapi, tuan rumah menunjukan kualitas pertahanan yang sangat baik.

I Nerrazuri julukan Inter Milan dengan nyaman menjaga penguasaan bola di wilayah permainan Venezia tanpa benar-benar mengancam. Mereka terus mengoper dari kanan ke kiri, tetapi tidak mendapatkan celah di lini pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-34, Inter akhirnya memecah kebuntuan setelah sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu bersarang ke sudut bawah kanan gawang Venezia. Inter pun mempimpin 1-0. Venezia mencoba melakukan sergapan setelah tertinggal. Akan tetapi, hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Inter tidak berubah.

Dibabak kedua, Venenzia mencoba untuk tampil lebih baik di babak kedua. Akan tetapi, Inter mampu mengimbangi permainan Venezia. Edin Dzeko menjadi pemain Inter yang terus menjadi ancaman besar untuk Venezia di babak kedua.

 Pemain asal Bosnia & Herzegovina itu beberapa kali melakukan sergapan mematikan yang sayangnya belum berubah hasil. Venezia terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, tetapi belum menemukan formula yang baik untuk menembus pertahanan Inter.

Inter Milan kembali terus berusaha untuk mempertahankan keunggulan mereka. Inter justru mendapatkan tendangan penalti usai Ridgeciano handsball pada menit ke 90+4. Penalti diberikan setelah wasit melihat VAR untuk memastikan. Lautaro Martinez mencetak gol dari titik putih pada menit 90+6 yang sekaligus memastikan Inter menang 2-0. Foto : Reuters

Susunan pemain:

Venezia (4-3-2-1):

 Sergio Romero; Pasquale Mazzocchi, Mattia Caldara, Pietro Ceccaroni, Ridgeciano Haps; Ethan Ampadu, Antonio Vacca, Gianluca Busio; Mattia Aramu, Sofian Kiyine; David Okereke. Cadangan: Michael Svoboda, Marco Modolo, Luca Lezzerini, Daan Heymans, Dor Peretz, Tanner Tessmann, Francesco Forte, Cristian Molinaro, Arnor Sigurdsson, Dennis Johnsen, Domen Crnigoj, Thomas Henry. Pelatih: Paolo Zanetti.

 Inter Milan (3-5-2):

Samir Handanovic; Milan Skriniar, Alessandro BAstoni, Federico Dimarco; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Joaquin Correa. Cadangan: Stefano Sensi, Martin Satriano, Matias Vecino, Ionut Radu, Denzel Dumfries, Andrea Ranocchia, Lautaro Martinez, Danilo D'Ambrosio, Alex Cordaz, Roberto Gagliardini. Pelatih: Simone Inzagh