Frutamix Ajak Terapkan Gaya Hidup Sehat; Tawarkan Mighty Shot

Frutamix Ajak Terapkan Gaya Hidup Sehat; Tawarkan Mighty Shot

Surabaya, Kabarindo- Ajakan untuk menerapkan gaya hidup sehat makin gencar dilakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang menyehatkan dari bahan alami.

Ajakan ini juga dilakukan Maria Eleonora Angelina, owner Frutamix yang memperkenalkan Mighty Shot, minuman dari sari buah, sayur dan akar tumbuhan yang diolah dengan teknologi cold-pressed dan tidak ditambahkan air maupun gula.

“Teknologi cold-pressed mengambil sari buah dengan putaran yang lambat sehingga tidak merusak nutrisi vitamin dan mineral di dalam buah dan sayuran,” papar gadis kelahiran Surabaya, 12 Desember 1994 ini.

Mea mengatakan, ide tersebut muncul dari seringnya ia melihat masyarakat mengkonsumsi suplemen vitamin & mineral layaknya minum obat. Ia lalu berpikir untuk membuat minuman segar yang memanfaatkan bahan lokal Indonesia.

Mighty Shot terdiri dari 3 macam yaitu The Green Shot, The Flu Shot dan Beet Me Shot. Mea menjelaskan, The Green Shot terbuat dari campuran sayuran hijau yang cocok bagi kita yang kurang mengkonsumsi sayuran setiap harinya. Minuman ini juga bagus untuk anak kecil yang tidak suka makan sayur.

“Shot ini bisa diminum langsung maupun dicampurkan dengan pressed juice lainnya,” ujar alumnus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya jurusan Teknologi Pangan dan Gizi ini.

The Flu Shot terbuat dari kunyit dan jahe yang cocok untuk meningkatkan sistem imun (antibody). Bahan-bahan alami dan tradisional ini juga dapat menyembuhkan radang, flu, masuk angin, pegal linu, penyakit saluran pencernaan dan penyakit inflamasi lainnya. Campuran dalam The Flu Shot terlihat seperti jamu. Bedanya konsentrasi zat aktifnya tinggi dan rasanya nikmat jika dicampur dengan bermacam jus frutamix lainnya.

Sedangkan Beet Me Shot terbuat dari 100% buah bit yang mengandung senyawa antioksidan alpha-lipoic acid untuk membantu menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Karena itu, baik untuk penderita diabetes maupun untuk mencegahnya. Kandungan senyawa nitrat dalam buah bit yang sangat tinggi juga memelihara kesehatan jantung dan tekanan darah.

Mea menuturkan, Frutamix didirikan pada 2015 ketika kuliah semester 5 dalam rangka mengerjakan ujian akhir nabati bertema kewirausahaan yang mewajibkan mahasiswa untuk membuat produk baru dan menjualnya. Sejak awal diluncurkan, banyak yang meminati cold pressed juice tersebut. Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan bisnis ini setelah lulus kuliah.

Mea mengatakan, Frutamix telah didistribusikan ke berbagai swalayan di Surabaya & kota Malang. Penjualannya terus meningkat hingga mencapai 200-300 botol per hari dengan harga jual Rp. 35.000 per botol. Ia berencana untuk mengembangkan usaha tersebut dengan memasarkan ke kota-kota lain.