Garuda Buka Penerbangan Kargo ke Saigon

Garuda Buka Penerbangan Kargo ke Saigon

KABARINDO, JAKARTA - Maskapai pelat merah Garuda Indonesia membuka jaringan penerbangan kargo internasionalnya ke Saigon, Vietnam melalui rute penerbangan "Makassar - Singapura - Saigon - Jakarta". Rute tersebut resmi dilayani pada 15 Desember 2021 dengan armada Airbus A330-300 sebanyak satu kali per minggu. Pembukaan rute baru itu diharapkan dapat memulihkan kinerja perusahaan.

“"Perluasan konektivitas rute khusus kargo ini merupakan salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus kami optimalkan, selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang kami proyeksikan akan terus tumbuh ke depannya,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Ia menambahkan perluasan jaringan penerbangan kargo ke Vietnam ini merupakan langkah berkelanjutan perusahaan  dalam memaksimalkan potensi direct call antara kedua negara untuk berbagai komoditas ekspor unggulan nasional seperti produk manufaktur, garmen, suku cadang, hingga komoditas kemaritiman.

Pada tahap awal, layanan penerbangan kargo menuju Saigon, Vietnam tersebut dilayani melalui penerbangan charter yang berangkat dari Makassar menuju Singapura pada pukul 15.15 LT, kemudian dilanjutkan dengan penerbangan menuju Saigon, Vietnam yang bertolak dari Singapura pada pukul 19.55 LT dan tiba di Saigon pada pukul 21.20 LT. (Sumber Foto: Wikipedia)