Ingin Miliki Wajah Glass Skin? Gunakan Produk dan Teknik Pengaplikasian yang Tepat

Ingin Miliki Wajah Glass Skin? Gunakan Produk dan Teknik Pengaplikasian yang Tepat

Ingin Miliki Wajah Glass Skin? Gunakan Produk dan Teknik Pengaplikasian yang Tepat

Surabaya, Kabarindo- Tren kecantikan terus berkembang, mulai dari rangkaian produk perawatan kulit dan make-up dengan varian serta teknologi baru yang ditawarkan, metode perawatan kulit hingga tren kecantikan.

Saat ini yang menjadi tren adalah kecantikan dari Korea Selatan yang dikenal dengan glass skin. Glass skin sendiri menggambarkan kulit wajah yang sangat halus, berpori kecil, kencang dan bercahaya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan tren kecantikan berkembang secara dinamis seiring dengan inovasi yang dihadirkan melalui produk-produk perawatan kulit.

Dengan terus bergerak dan berubahnya tren kecantikan, semakin beragam pula preferensi pengguna dalam memenuhi kebutuhan perawatan kulit,” ujarnya pada Senin (26/9/2022).

Tidak ada cara instan dalam mewujudkan glass skin ala bintang Korea. Diperlukan sejumlah langkah dan pemahaman mengenai kandungan produk yang cocok untuk kulit. Penting untuk memahami jenis dan kandungan produk perawatan wajah apa yang cocok untuk kulit. Gunakan produk kecantikan yang mampu membuat kesegaran kulit wajah tetap terjaga. Saat ini banyak produk kecantikan yang mengandung bahan yang sehat yang dapat merawat berbagai jenis kulit wajah.

Sebenarnya, kunci dalam perawatan kulit terutama wajah ada pada pilihan produk dan teknik pengaplikasian yang tepat. Inti dari rutinitas perawatan kulit adalah menjaga kulit tetap terhidrasi dengan kelembaban seimbang untuk menunjang aktivitas seharian. Shopee bersama Amorepacific berbagi tips mewujudkan glass skin.

Rutin gunakan toner setelah membersihkan wajah

Rutin menggunakan produk skincare pada pagi dan malam merupakan resep utama dalam mendapatkan kulit sehat nan glowing impian para wanita. Sebagai langkah awal setelah membersihkan wajah, tuangkan toner pada kapas kemudian bubuhkan secara halus pada bagian wajah hingga leher, ataupun bagian tubuh yang kering lainnya. Rajin mengaplikasikan toner akan membantu mengunci kelembaban wajah, menyingkirkan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih, mengangkat sisa kosmetik serta menghidrasi secara maksimal baik sebelum maupun setelah beraktivitas.

Segarkan kulit wajah dari dalam dengan produk serum berkualitas

Seusai membersihkan wajah, lanjutkan dengan menggunakan produk serum agar kulit lebih sehat dan memancarkan cahaya dari dalam. Kuncinya konsistensi menggunakan serum pada pagi maupun malam hari, terutama seiring bertambahnya usia, keriput dan garis halus pada wajah tak bisa dihindari.

Masker membantu wajah cerah secara maksimal

Setelah beraktivitas seharian, kulit wajah kita pasti kelelahan dan kusam, karena terpapar berbagai zat dan bakteri. Untuk itu, penting mengembalikan kondisi kulit wajah dengan rutin menggunakan masker sebagai pelengkap rutinitas skincare. Memaksimalkan krim masker wajah dapat membantu membersihkan kotoran, mengangkat sel kulit mati yang berlebihan, memperhalus pori-pori besar yang sulit untuk disembunyikan dan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah. Oleskan masker malam secukupnya pada seluruh permukaan kulit wajah dan biarkan sepanjang malam. Bilas keesokan hari untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Krim retinol yang tepat agar kulit wajah kaya nutrisi dan berseri

Gunakan krim berbahan retinol murni. Misalnya Laneige Perfect Renew Retinol dengan kandungan Tripeptida Perancis dan retinol dengan kemurnian 95% ditambah 5D Hyaluronic Acid, yang membantu memperkuat tekstur elastisitas pada kulit serta menghilangkan garis halus dalam 7 hari. Gunakan setelah cuci muka dan toner dalam rutinitas skincare anda, kemudian oleskan pada wajah dan leher setiap malam.