Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022!

Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022!

KABARINDO, DOHA - Sudah ada  6 negara yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Brasil dan Kroasia menjadi dua tim terbaru yang mengamankan diri lolos ke delapan besar.

Tim Samba – julukan Timnas Brasil – lolos dengan cara yang mudah usai menekuk Korea Selatan 4-1, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Mereka bahkan sudah unggul empat gol sejak jeda turun minum.

Vinicius Junior sudah membuka skor pada menit ketujuh, sebelum disambung oleh eksekusi penalti Neymar pada menit ke-13. Richarlison mencetak gol ketiga pada menit ke-29 dan Lucas Paqueta menutup babak pertama dengan golnya pada menit ke-36.

Di babak kedua, Brasil pun mengendurkan serangannya. Mereka kebobolan satu gol melalui Paik Seung-ho, namun itu hanya memperkecil ketertinggalan Korea Selatan menjadi 1-4.

Sementara itu, Kroasia perlu berjuang keras untuk mengamankan tiket lolos ke babak perempatfinal. Jepang memberikan perlawanan yang luar biasa pada Senin 5 Desember 2022 malam WIB, dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-43 melalui Daizen Maeda.

Gol Ivan Perisic pada menit ke-55 menyamakan skor. Namun, pahlawan sesungguhnya adalah Dominik Livakovic yang menghentikan tiga penalti Jepang pada sesi tos-tosan.

Kroasia pun menyusul Brasil dan empat negara lain yang telah lebih dulu melenggang ke delapan besar. Keempat negara itu adalah Argentina, Belanda, Prancis, dan Inggris.

Belanda menang cukup mudah atas Amerika Serikat dengan skor 3-1. Terbilang mudah karena skuad asuhan Louis Van Gaal itu sudah unggul 2-0 saat jeda turun minum.

Sedangkan Argentina perlu mengandalkan magis Lionel Messi lagi untuk sekadar mengalahkan Australia dengan skor 2-1. Mereka akan memerlukannya lagi ketika berhadapan dengan Belanda di perempatfinal.

Di sisi lain, Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 berkat dwigol Kylian Mbappe dan sebuah gol dari Olivier Giroud. Yang akan menjadi lawan mereka adalah Inggris, yang sukses membantai Senegal 3-0.

Masih tersisa dua tiket lagi untuk babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Itu akan diperebutkan dalam laga Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss.

Daftar 6 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

1. Belanda

2. Argentina

3. Prancis

4. Inggris

5. Kroasia

6. Brasil

 

Foto: Reuters