Inilah Kerjasama Awal Asproksi dalam Pengadaan Alat Kesehatan di Kabupaten Bener Meriah Aceh

Inilah Kerjasama Awal Asproksi dalam Pengadaan Alat Kesehatan di Kabupaten Bener Meriah Aceh

KABARINDO, BENER MERIAH  – Kunjungi kabupaten Bener Meriah Aceh, Asproksi dukung pengadaan alat kesehatan upaya untuk menekan dan mencegah tingginya pandemic Covid 19.

 

Disambut oleh Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah, kedatangan Asproksi memberikan hal yang positif akan pentingnya menjaga kesehatan.

 

Telah hadir pada kunjungan tersebut dari Asproksi Pusat Ibu Merryani Girsang (Waketum I), Sarkundina (Waketum II) dan Fazhra Fawwaz Al Firman (Sekjen Asproksi), serta Bapak Dailami Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah dan Abdul Muis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, pada pertemuan tersebut telah dibahas mengenai pengadaan alat kesehatan yang dibutuhkan oleh beberapa instansi kesehatan terkait dan pengembangan Herbal di daerah.

 

Kerjasama tersebut merupakan awal langkah Asproksi Pusat (DPP) bermaksud untuk mendirikan DPD Asproksi Kabupaten Bener Meriah, sebagai dukungan Asproksi DPW Provinsi Aceh.

 

“ Kunjungan kerja kami ini adalah kegiatan rutin kami ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan Alat Kesehatan yang baik, kami berharap kepada Produsen dan Distributor Alat Kesehatan yang berada di Provinsi Aceh ini dapat bergabung, untuk mendukung masyarakat yang sehat, selain itu saat ini kami sedang gencar untuk mengembangkan bisnis di bidang Herbal,” papar Fazhra Fawwaz Al Firman, Sekjen Asproksi.

 

Wakil Bupati Dailami menambahkan bahwa sangat mendukung adanya Asproksi ditengah-tengah daerahnya.

“Didaerah kami perlu sekali alat kesehatan yang berkualitas dan dibutuhkan oleh dinas atau instansi terkait, kami pun memiliki herbal yang mungkin dapat dikembangkan oleh kerjasama ini,” jelasnya.

 

Dihari yang sama Asproksi direkomendasikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute.

 

Pada kesempatan tersebut Abdul Muis mengungkapkan semoga adanya Asproksi dapat membantu dalam pengadaan alat kesehatan yang berkualitas.

 

“Kami pun perlu dukungan tersebut karena ini adalah hal yang baik tentu dapat meningkatkan kesehatan masyarakat kami, ” imbuh Abdul Muis.

 

Asproksi telah bekerjasama dengan Klinik Indonesia Sehat dan PT Langit Pandu Anugerah dalam program Alat PCR gratis untuk Rumah Sakit dan Laboratorium, dan dengan kurangnya alat PCR tersebut , Asproksi berharap Aceh adalah yang pertama dalam realisasi program tersebut.