Jelang Hadapi Persebaya, Maman Abdurrahman Minta Persija Waspadai Satu Pemain

Jelang Hadapi Persebaya, Maman Abdurrahman Minta Persija Waspadai Satu Pemain

KABARINDO, BALI - Bek Persija Maman Abdurahman meminta timnya untuk mewaspadai pergerakan gelandang serang Persebaya Taisei Marukawa saat kedua tim bersua pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Senin (14/2).

Dalam konferensi pers virtual sebelum laga yang diikuti di Jakarta, Minggu, Maman menyebut Taisei sebagai salah satu pemain asing terbaik di Liga 1 musim ini dan kemampuannya berpotensi membahayakan pertahanan Persija.

"Kami benar-benar harus mewaspadai Taisei Marukawa," ujar pesepak bola berusia 39 tahun itu.

Menurut Maman, lawannya yang berasal dari Jepang itu memiliki teknik individu yang bagus. Marukawa pun mampu bermain secara tim dengan baik.

Hal itulah yang menjadi alasan dirinya sangat menonjol selama Liga 1 Indonesia 2021-2022. Sampai Minggu (13/2), Taisei Marukawa sudah membuat 13 gol untuk Persebaya, yang menjadikannya pemain tersubur skuad "Bajul Ijo".

Bukan cuma itu, pemain berusia 25 tahun tersebut untuk sementara menjadi pembuat umpan gol (assist) terbanyak di Liga 1 dengan tujuh assist.

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022, 26 Oktober 2021, Taisei Marukawa mencetak gol yang membawa Persebaya menundukkan Persija dengan skor 1-0.

Untuk meredam Taisei, Maman Abdurahman menyebut bahwa staf pelatih Persija sudah menyiapkan strategi.

"Sebenarnya, kami harus mewaspadai semuanya. Persebaya memiliki pemain-pemain depan yang bagus. Mereka baik sekali secara keseluruhan dan kami mesti mengantisipasi itu," tutur Maman.

Persija akan melawan Persebaya pada Senin (14/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Persija untuk sementara menduduki posisi ketujuh klasemen Liga 1 Indonesia musim ini dengan mengoleksi 33 poin dari 23 laga. Adapun Persebaya berada di peringkat kelima dengan 44 poin dari 24 pertandingan.

Sumber: ANTARA