Jose Mourinho Resmi Tinggalkan AS Roma

Jose Mourinho Resmi Tinggalkan AS Roma

KABARINDO, ROMA – Pelatij kepala  Jose Mourinho  resmi meninggalkan AS Roma.  Roma memecat pelatih asal Portugal yang sudah menangani I Giallorossi itu sejak musim panas 2021.

Kabar pemecatan Mourinho pertama kali disampaikan oleh pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano. Benar saja, beberapa saat kemudian pihak AS Roma mengeluarkan pernyataan telah resmi berpisah dengan pelatih berjuluk The Special One tersebut.

“AS Roma mengonfirmasi Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub. Pembaruan lebih lanjut mengenai staf pelatih Tim Utama yang baru akan segera menyusul,” bunyi keterangan pihak AS Rom, dikutip dari akun instagram @officialasroma, Selasa (16/1/2024).

“Terima kasih atas segalanya atas nama semua orang di AS Roma, José!” tambah keterangan pihak Roma.

Menurut kabar yang beredar, Roma tidak puas dengan kinerja Mourinho di musim 2023-2024. Saat ini, tim Serigala Ibu Kota tersebut bertengger di peringkat sembilan dengan 29 poin.

Dari total 20 laga yang sudah dimainkan di Liga Italia 2023-2024, Roma asuhan Mourinho hanya bisa memetik 8 kemenangan, sisanya 5 berakhir imbang dan 7 menelan kekalahan.

Pekan lalu, Roma tersingkir di tangan rival sekotanya, Lazio, dari perempatfinal Coppa Italia 2023-2024 dan para penggemar mengkritik tim tersebut untuk pertama kalinya sejak penunjukan Mourinho pada 2021.

Bila diingat juru taktik asal Portugal itu secara mengejutkan pindah ke Roma pada musim panas 2021. Kala itu ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Sejak menangani Roma, Mourinho memenangkan Liga Konferensi Eropa di musim pertamanya dan kalah di Final Liga Europa musim lalu. Sayangnya, Mourinho tidak mencapai empat besar dalam dua musimnya di Roma.

Sejatinya kontrak Mourinho dengan Roma akan berakhir pada akhir Juni 2024 ini. Namun, Roma memutuskan untuk memecat Mourinho lebih cepat.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Daniele De Rossi yang merupakan legenda AS Roma akan menggantikan posisi Mourinho.