Juara Indonesia Idol 2023 Salma Salsabila Meriahkan Hari Lahir Pancasila

Juara Indonesia Idol 2023 Salma Salsabila Meriahkan Hari Lahir Pancasila

KABARINDO, SURABAYA - Juara Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila, memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

Penyanyi asal Probolinggo tersebut menyanyikan empat lagu untuk menghibur para tamu undangan dan para penggemar yakni Gebyar-Gebyar, Bendera, Rungkad, Ojo Dibandengke, dan tak lupa single lagunya yang berjudul Menghargai Kata Rindu.

Teriakan penggemar yang sudah memasuki halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya langsung membuat suasana makin ramai.

"Salma, Salma sini," ucap para penggemarnya yang tergabung dalam fanbase Salmine.

Di atas panggung, Salma bernyanyi dengan sangat atraktif dan bersemangat yang diiringi oleh sekelompok band dari Biro Adpim Pemprov Jatim.

Saat memasuki lagu keempat, lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut meminta seluruh tamu dan Salmine untuk berjoget bersama menyanyikan lagu Rungkad.

"Saya dari Jawa Timur, tidak enak kalau tidak menyanyikan lagu dari sini, semua sama-sama joget ya, Rungkad," ucap Salma.

Usai bernyanyi, pemilik nama asli Salma Salsabil 'Aliyyah Putri Mandaya tersebut langsung menuju ke dalam Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Jadi ingat semasa SMK saya, akhirnya bisa kembali ke kota ini, dan kebetulan saya diminta untuk memeriahkan Hari Lahir Pancasila di sini," ucapnya.

Salma menjelaskan gelaran hiburan dalam rangka Hari Lahir Pancasila 2023 di Gedung Negara Grahadi sangat seru sekali karena dihadiri oleh para penggemarnya Salmine.

"Seru sekali, ada Bu Gubernur, Pak Wagub, dan tamu undangan lainnya. Ada juga Salmine dan semuanya ikut bernyanyi," katanya.

Gadis kelahiran 2002 tersebut berpesan untuk generasi muda Indonesia, khususnya dari Jawa Timur, untuk terus mengasah bakat dan minat yang telah dimiliki dengan maksimal.

"Yang terpenting berusaha, berani gagal, berani coba aja, yang penting jangan takut sama gagal aja," tutur Salma.Sumber/Foto: Antara