Juventus Sepakat Lepas Matthijs De Ligt Seharga 1 Triliyun ke Bayern Munich

Juventus Sepakat Lepas Matthijs De Ligt Seharga 1 Triliyun ke Bayern Munich

KABARINDO, TURIN – Matthijs De Ligt tinggal selangkah lagi bergabung ke Bayern Munich. Hal ini terjadi lantaran Juventus dan Bayern Munich sudah menyepakati transfer Matthijs de Ligt dengan biaya sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Sebelumnya, proposal awal yang diajukan oleh Bayern Munich diketahui telah ditolak oleh Juventus. Namun, selisih harga yang ditawarkan pertama sebesar 60 juta euro atau sekira Rp904 miliar dengan permintaan Juventus sebesar 70 juta-75 juta euro (sekira Rp1-1,1 triliun).

Kini, seperti dikabarkan Football Italia, Senin (18/7/2022), Bayern Munich telah menyetujui angka yang diminta Juventus. Mereka siap memberikan bayaran sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Angka itu masih akan ditambah dengan bonus sebesar 10 juta euro (sekira Rp151 miliar). Kini, kedua belah pihak tinggal menunggu waktu sebelum memberikan pengumuman resmi.

Bayern sendiri dikabarkan sudah menyepakati permintaan pribadi dari De Ligt. Nantinya, pemain asal Belanda tersebut bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun.

Seperti diketahui, De Ligt dikabarkan sudah tidak betah bersama Bianconeri –julukan Juventus. Bahkan, dia disebut telah menolak perpanjang kontrak yang ditawarkan kepadanya oleh tim besutan Massimiliano Allegri itu.

Kontraknya sendiri baru akan habis pada 2024. Oleh karena itu, musim panas saat ini rasanya adalah waktu yang tepat bagi Juventus untuk menjualnya jika ingin mendapatkan uang yang banyak. Foto :Reuters