Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto Ajak Pemilu 2024 Dilakukan Penuh Riang Gembira

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto Ajak Pemilu 2024 Dilakukan Penuh Riang Gembira

KABARINDO, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap pelaksanaan Pemilu 2024 bisa dilakukan dengan penuh kebahagiaan. Hal itu diungkapkan saat Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran untuk jadi peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (8/8/2022).

"Jadi kita ingin Pemilu yang gembira, Pemilu yang penuh kebahagian," ujar Prabowo saat melakukan konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Keinginan ini tidak lepas dari kondisi dunia yang tengah bergejolak, seperti pesan Presiden Joko Widodo bahwa masa depan dunia yang diprediksi penuh bahaya. Karena itu, bangsa Indonesia harus sejuk dan harus terus bersatu saat memilih pemimpin baru.

"Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, dengan keras, dengan adu gagasan, adu program tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita," kata Prabowo.

Untuk memastikan Pemilu yang gembira, lanjut Prabowo, Gerindra akan mematuhi semua aturan yang berlaku.

Menurutnya, Pemilu merupakan amanat rakyat yang telah memilih sistem demokrasi. Oleh sebab itu, demokrasi harus dikawal dan diikuti dengan itikad yang baik meski penuh kompetisi dan argumen.

Adapun, untuk menghasilkan demokrasi yang baik maka harus dimulai dengan itikad baik yang dicontohkan oleh para pimpinan partai politik.

“Kita ingin menghasilkan demokrasi yang baik. Harus diawali dengan itikad baik, maka akan berhasil. Dengan semangat, penuh kompetisi kita akan adu argumen, gagasan. Kita semuanya adalah kawan dan sesama anak bangsa,” ungkapnya.