Liga Champions 2022/2023: Sama Kuat, Barcelona vs Inter Milan 3-3

Liga Champions 2022/2023: Sama Kuat, Barcelona vs Inter Milan 3-3

KABARINDO, BERCELONA - Laga antara tuan rumah Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions 2022-2023 pada Kamis (13/10/2022) dini hari WIB berlangsung ketat.Sepanjang laga, laga Inter Milan vs Barcelona berakhir imbang 3-3!

Inter Milan sempat tertinggal lewat Ousmane Dembele (40’). Kemudian, Inter Milan bangkit melalui Nicolo Barella (50’) dan Lautaro Martinez (63’).


Hanya saja, Barcelona kembali menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowksi pada menit ke-82, sebelum akhirnya Robin Gosens (89’) membawa Inter Milan unggul. Beruntung Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+2.

Barcelona berupaya menekan pertahanan Inter Milan sejak awal pertandingan. Namun demikian, pertahanan Nerazzuri -julukan Inter Milan- terlalu tebal untuk ditembus oleh Robert Lewandowski dan kolega.

Memasuki menit ke-10, Inter Milan lebih berani untuk melakukan tekanan balik ke pertahanan Blaugrana -julukan Barcelona. Alhasil, beberapa peluang sukses didapat oleh pasukan Simone Inzaghi.

Pada menit ke-17, Edin Dzeko nyaris mencetak gol untuk Inter Milan. Sayangnya, tandukkannya hanya membentur mistar gawang dan memantul keluar. Setelah itu, kedua tim memperlihatkan permainan jual beli serangan.

Memasuki menit ke-20, Barcelona kembali mendominasi jalannya pertandingan. Kendati begitu, mereka kerap kewalahan ketika Nerazzuri melancarkan serangan balik cepat. Beruntung, Marc Andre ter Stegen tampil solid dalam pertandingan ini.

Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil mendominasi, namun mereka belum bisa mencetak gol hingga pertengahan pertandingan. Pada menit ke-35, Raphinha nyaris mencatatkan namanya di papan skor, namun sepakkannya menyamping tipis.

Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40. Adalah Ousmane Dembele (40’) yang mampu menyelesaikan umpan matang dari Sergi Roberto, Barcelona unggul 1-0.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama selesai. Barcelona berhasil mengungguli Inter Milan 1-0 di paruh pertama dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023.

Pada babak kedua, Barcelona berupaya untuk mendominasi sejak awal pertandingan. Sayangnya, setelah lima menit bermain, tim besutan Xavi Hernandez justru kebobolan karena melakukan kesalahan.

Adalah Nicolo Barella (50’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Alessandro Bastoni. Pada saat itu, Gerard Pique tak melihat Barella yang bergerak dalam posisi bebas, kedudukan sementara 1-1.

Selepas gol tersebut, Blaugrana kembali berupaya untuk mengontrol jalannya pertandingan. Namun sayang, mereka kembali kecolongan lewat serangan balik cepat Nerazzuri lantara Sergio Busquets salah mengumpan.

Adalah Lautaro Martinez (63’) yang sukses membuat Inter Milan membalikkan keadaan. Sepakkan keras pemain asal Argentina tersebut tak mampu dihalau oleh Ter Stegen, Inter Milan berbalik unggul 2-1.

Usai gol tersebut, Barcelona yang tak menyerah untuk membongkar pertahanan Nerazzuri. Pada menit ke-70, Robert Lewandowski sempat mencetak gol. Namun, wasit menganggap pemain asal Polandia itu sudah dalam posisi offside.

Pada menit-menit akhir, Barcelona yang terus menyerang akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Adalah Robert Lewandowski (82’) yang berhasil mencetak gol lewat sepakan terukurnya.

Keasyikan menyerang, Barcelona kembali kecolongan dari serangan balik yang dilancarkan Inter Milan. Robin Gosens (89’) mampu mencetak gol lewat tendangan keras, Inter Milan unggul 3-2.

Pada menit-menit kritis, Barcelona kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukkan Lewandowski (90+2’). Selepas gol tersebut, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai. Barcelona dan Inter Milan imbang 3-3.

Susunan Pemain Barcelona vs Inter Milan:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Marcos Alonso, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Foto: Reuters