Maison Greenwood Didekati Jose Mourinho Gabung ke AS Roma

Maison Greenwood Didekati Jose Mourinho Gabung ke AS Roma

KABARINDO, ROMA - Striker nakal Manchester United Mason Greenwood diam-diam didekati Jose Mourinho. Rumor kepindahan pemain berusia 21 tahun itu ke AS Roma beredar di media Inggris.

Greenwood telah dibekukan dari skuad Manchester United sejak Januari 2022 lalu. Sebab, dia terlibat dalam kasus kekerasan seksual terhadap pacarnya, Harriet Robson. 

Namun saat ini, investigasi dilakukan oleh pihak Manchester United sendiri. Meski begitu, status Greenwood masih dibekukan oleh kubu Setan Merah -julukan Man United.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan tidak ingin melepas sang pemain berusia 21 tahun secara permanen. Pelatih Erik Ten Hag dikabarkan ingin meminjamkannya karena itu adalah solusi yang terbaik menurutnya.

AS Roma berpotensi menjadi pelabuhan Greenwood, menurut warta dari The Sun yang dikutip dari Metro, Minggu (2/7/2023). Bak gayung bersambut, klub Italia itu dikabarkan ingin meminjam Greenwood.

Bahkan ada seorang sumber yang membeberkan kepada The Sun bahwa Mourinho telah melakukan pendekatan kepada Greenwood melalui kontak langsung dengan ayahnya. Pelatih berjuluk The Special One itu menjelaskan mengenai rencana mereka yang ingin meminjamnya dari Manchester United.

Menurut sumber tersebut, Greenwood merespons dengan sangat baik. Pemain asal Inggris itu disebut tertarik untuk pindah ke Giallorossi – julukan AS Roma – dengan status pinjaman.

Dengan begitu, tinggal menunggu kabar berikutnya saja mengenai kebenaran dari rumor ini. Jika memang benar, pastinya Man United akan bersedia meminjamkan Greenwood ke AS Roma. Sebab, mereka memang ingin pemainnya itu dilepas dengan status pinjaman.

Mourinho dan Greenwood sendiri terbilang memiliki hubungan yang baik. Sebab, sang pelatih asal Portugal memang menjadi sosok yang mempromosikan Greenwood dari tim akademi ke tim senior Manchester United.

"Akhirnya saya di sini, saya senang dan saya tidak sabar untuk memulai," ucapnya.

Kendati demikian, Dominik Szoboszlai menjelaskan paling terpenting saat ini adalah harus bisa segera beradaptasi dengan timnya saat ini. Hal itu agar dia bisa menyesuaikan skema tim.

"Saya menikmati [beberapa] hari terakhir dan saya menantikan untuk mengenal semua orang lebih baik," ujarnya. Foto: Liverpool