Media Korea Selatan : Taktik Park Hang-seo Ungguli Shin Tae-yong

Media Korea Selatan : Taktik Park Hang-seo Ungguli Shin Tae-yong

KABARINDO, -  Dua pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong mendapat sorotan dari media Negeri Gingseng. Dalam laporan media Korea Selatan itu menyebut Park Hang-seo lebih diunggulkan juara SEA Games 2021 bersama Timnas Vietnam U-23.

Laporan itu menyusul kegagalan Skuad Garuda Muda menuai kemenangan di laga perdana kontra Vietnam. Timnas Indonesia U-23 menyerah 0-3 pada pertandingan yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat, 7 Mei 2022.

Laga itu merupakan kali ketiga bagi kedua pelatih Korea Selatan tersebut bertemu dalam sebuah pertandingan. Namun, Shin Tae-yong kembali harus gagal untuk bisa meraih kemenangan dari tim asuhan Park Hang-seo.

Sebelumnya, Vietnam mampu meraih kemenangan telah 4-0 atas Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu. Setelahnya, Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 pada babak penyisihan grup Piala AFF 2020 lalu.

SEA Games 2021 menjadi pertemuan ketiga antara keduanya. Sayangnya, Shin Tae-yong masih belum bisa membalaskan dendamnya kepada Park Hang-seo setelah Indonesia kembali menelan kekalahan 0-3.

Rupanya, persaingan kedua pelatih tersebut juga disoroti oleh beberapa media Korea Selatan. Mereka menyoroti kinerja Shin Tae-yong, yang belum juga berhasil meraih kemenangan dari Park Hang-seo.

"Pada pertemuan ketiga antara dua pelatih Shin Tae-yong dan Park Hang-seo, kemenangan menjadi milik orang yang memimpin tim Vietnam," tulis surat kabar HanKooki, dilansir dari Zing News, Sabtu (7/5/2022).

Selain itu, Surat Kabar OSEN juga menyebut bahwa Timnas Vietnam U-23 masih lebih superior ketimbang Timnas Indonesia U-23. Mereka pun menyebut bahwa Vietnam merupakan kandidat terkuat untuk menyabet medali emas tahun ini.

“Vietnam U23 menang luar biasa atas Indonesia U23 dan tim asuhan Pelatih Park Hang-seo adalah kandidat nomor 1 peraih medali emas SEA Games ke-31”, tulis OSEN.

Meski gagal menuai kemenangan di laga perdana, Egy Maulana Vikri dkk masih bisa lolos dari penyisihan Grup A SEA Games 2021. Dengan catatan Timnas Indonesia U-23 wajib menang di tiga laga berikutnya melawan Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. (Foto: SEA Games 2021)