Menparekraf Dukung Kolaborasi BNI-Garuda Indonesia dalam Menyelenggarakan GATF 2021

Menparekraf Dukung Kolaborasi BNI-Garuda Indonesia dalam Menyelenggarakan GATF 2021

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi upaya kolaborasi antara dua BUMN, yakni BNI dan Garuda Indonesia dalam menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Hybrid 2021.

Menparekraf menyakini kegiatan yang melibatkan pelaku industri pariwisata Tanah Air ini akan berdampak ke berbagai hal.

Seperti misalnya adalah mendorong penyerapan tenaga kerja sekaligus mendukung pemulihan sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi.

"Kami akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional. Tentunya hal ini akan membantu pemulihan sektor pariwisata dan penyerapan tenaga kerjanya," kata Sandiaga, Minggu (12/12/2021).

Sandiaga berharap supaya GATF 2021 dapat kembali menggerakkan kinerja pelaku ekonomi wisata dan perekonomian lokal.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara Puji Penampilan Evan Dimas di Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan Indonesia juga merupakan salah satu dari lima negara besar yang mempunyai level keamanan pandemi dengan pengakuan baik atau level 1 dari World Health Organization (WHO).

Hal itu diraih setelah para pelaku pariwisata lokal selalu meningkatkan protokol kesehatannya dan telah mendapat sertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability).

"Kami harap ini menjadi sebuah kepercayaan bagi masyarakat untuk semakin meningkatkan mobilitas wisatanya. Namun tentunya harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan," kata Sandiaga.

Oleh karena itu, Sandiaga berharap supaya BNI dapat semakin sering mengadakan program inovatif yang bisa mendorong konsumsi masyarakat di sektor pariwisata. .

Dalam kesempatan serupa, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan rangkaian GATF 2021 memang merupakan langkah BNI dan Garuda untuk  mengembalikan kepercayaan masyarakat lagi.

"Kami harap dengan sinergi ini, industri pariwisata ini dapat kembali bangkit, sehingga ekonomi nasional juga dapat kembali bergeliat secara nasional," kata Adi.

Adi Sulistyowati mengungkap bahwa kondisi pariwisata saat ini sudah jauh lebih baik dari kondisi sebelum pandemi karena telah banyak  peningkatan kualitas pelayanan dan kebersihan yang dilakukan kepada pengunjung.

"Untuk mendorong animo tersebut, kami dalam rangkaian GATF 2021 ini menghadirkan banyak promo, cashback, asuransi perjalanan, pertukaran poin miles, sehingga kami harap dapat mendukung pemulihan industri pariwisata nasional ini," katanya.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara