Menpora Dito Apresiasi Penyelenggaraan Kemenpora Fun Match

Menpora Dito Apresiasi Penyelenggaraan Kemenpora Fun Match

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi penyelenggaraan Kemenpora Fun Match yang mengundang peserta dari kementerian lain. 

Menpora Dito Ariotedjo dalam sambutannya mengharapkan kompetisi seperti bisa rutin digelar. Tujuannya sebagai sarana kebersamaan antarkementerian/lembaga yang ada di pemerintahan. Hal ini dirasakannya saat menghadiri Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Semarang Juli silam.

"Saya lihat itu merupakan salah satu langkah dan juga cara paling baik untuk merekatkan dan membuat suatu hubungan kebatinan antarinstansi ini lebih baik," jelas Menpora di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/8) pagi.

"Kalau Korpri kan beberapa tahun sekali, nah Kemenpora mendorong juga seperti kegiatan yang dilakukan Garena hari ini yang berkala," imbuh Menpora.

Dalam hal ini Menpora Dito mengundang Garena atau pihak-pihak lain untuk bisa menggelar kegiatan sejenis dengan memaksimalkan aset-aset yang sudah dibangun Pemerintah. Salah satu contohnya apabila Garena berminat menggelar event Esports di venue Indonesia Arena Gelora Karno (GBK) yang belum lama ini diresmikan.

"Kami mendorong agar itu (Indonesia Arena, Red.) dimanfaatkan maksimal. Saya juga berharap Garena memiliki kumpulan game yang sangat banyak, dan mungkin bisa juga nanti bikin Garena Expo di sana," kata Menpora Dito.

Menpora Dito lantas mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta. Dengan menekankan bahwa yang dicari dalam kompetisi ini bukan prestasinya, melainkan kebersamaan dan kekompakan di antara para peserta.

Sementara itu Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kemenpora terutama untuk menggugah semangat sportivitas sekaligus hiburan. Yang meliputi adanya kolaborasi antara kementerian dan lembaga di pemerintahan.

"Kami juga bisa menunjukkan kalau olahraga itu terbuka untuk semua orang. Kami ingin semua bisa ikutan, mendukung semangat sportivitas," sebut Hans. 

Selain kompetisi tenis meja, Kemenpora Fun Match juga menghadirkan kompetisi esports Free Fire dan laga tenis lapangan antara artis Raffi Ahmad melawan Dion Wiyoko. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com