MUI Tuntut Politisi Ferdinand Hutahaean

MUI Tuntut Politisi Ferdinand Hutahaean

KABARINDO, JAKARTA, - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menuntut agar Ferdinand Hutahaean meminta maaf ke umat Islam. Tuntutan ini merupakan buntut dari cuitan tentang Allahmu ternyata lemah harus dibela.

"Saya mengimbau Ferdinand Sun Hutahaen untuk secara rendah hati, meminta maaf kepada umat islam agar pernyataan tersebut tidak membuat gaduh negeri ini," kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, Kamis (6/1/2022).

Anwar mengatakan, pihaknya menyesalkan komentar sinis yang disampaikan oleh Ferdinand Hutahaean.

"Yang menjadi pertanyaan bagi saya mengapa kata-kata seperti ini bisa keluar dari diri seorang yang bernama Ferdinand Hutahaean yang katanya sangat menghargai perbedaan," kata Anwar.

Anwar menambahkan, hal ini sangat menyakit hati umat muslim.

"Tapi mengapa hal ini dia langgar dan lakukan sendiri ya? Sehingga hal ini tentu saja akan sangat menyakiti hati umat islam," katanya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahean mencuit pernyataan yang diduga menyinggung umat Islam. Cuitan itu diunggah di akun Twitternya pada Selasa (4/1/2022).


"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha segalanya. Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perluh dibela," begitu cuitan Ferdinand.

Beberapa pihak kini bahkan telah  melaporkan politisi Ferdinan ke Bareskrim Polri.