Nonton Film Apa di Bioskop Akhir Pekan Ini?

Nonton Film Apa di Bioskop Akhir Pekan Ini?

KABARINDO, TANGERANG – Sebagian besar area di Jakarta dan sekitarnya akhir pekan ini masih berstatus PPKM level 3, yang berarti bioskop masih bisa buka dan menampung 50% dari kapasitas tiap studionya.

Menurut Inmendagri Nomor 9 Tahun 2022, selain kewajiban vaksinasi lengkap harus dipenuhi, pengunjung juga harus lapor masuk dan keluar dari bioskop dengan aplikasi Peduli Lindungi; anak-anak 12 tahun wajib ditemani orang tua dan sudah pernah divaksinasi Covid-19 minimal sekali.

Bila sudah memenuhi syarat, sekarang waktunya untuk mengecek film apa yang sepadan dengan risiko keluar rumah di saat pandemi belum juga selesai.

Film Indonesia

Kukira Kau Rumah: Film drama romantis dibintangi Prilly Latuconsina dan Umay Shahab tentang dua anak muda yang ingin suara mereka lebih ‘didengar’. Salah satu dari mereka merupakan ODB (Orang Dengan Bipolar).

Teluh: Film horor yang berkisah tentang tewasnya seorang selingkuhan yang awalnya diduga bunuh diri. Baron Hermanto, Ferdi Ali, Monique Henri, Farahdibba Ferreira bermain sebagai karakter utama di film ini.

Garis Waktu: Konflik percintaan klasik yang dibintangi Reza Rahadian, Michelle Ziudith, Anya Geraldine, yang sempat menjadi trending topic di Twitter ini hasil adaptasi novel dan lagu karya Fiersa Besari.

Film Asing

The Batman: Robert Pattinson memerankan Batman di usia yang lebih muda. Dinilai lebih setia dengan komiknya, versi kali ini menceritakan keahlian Batman dalam menyelidiki kasus pembunuhan sadis yang meninggalkan jejak petunjuk samar di kotanya. Siapa musuhnya kali ini? Tonton saja sendiri untuk mendapatkan jawabannya.

Uncharted: Tom Holland dan Mark Wahlberg bekerja sama mengarungi lautan untuk mencari harta karun dan saudara yang hilang.

Death on The Nile: Film adaptasi karya penulis misteri kenamaan Agatha Christie ini bercerita tentang penyelidikan detektif Hercule Poirot atas pembunuhan seorang ahli waris muda di kapal yang berlayar di sungai Nil.

Marry Me: Seorang superstar (Jennifer Lopez) yang kecewa ditinggalkan tunangannya di altar nekat mengajak seorang guru matematika (Owen Wilson) tak dikenal untuk menikah.

Gretel & Hansel: Berbeda dengan kisah asli berjudul sama karya Brothers Grimm, film horor adaptasi ini memiliki lilitan cerita yang dijanjikan lebih mencekam. Karakter Gretel bahkan dibuat sempat membenci saudaranya di film ini.

Gangubai Kathiawadi: Diangkat dari buku “Mafia Queens of Mumbai”, film India ini menggambarkan perjuangan seorang perempuan yang bernasib malang berusaha mengubah hidupnya.

Permission to Dance: Dokumenter seri tur dunia terbaru dari kelompok vokal Korea Selatan BTS ini menampilkan lagu-lagu hit dan penampilan live mereka.

Film manapun yang akan Anda pilih, pastikan Anda sedang sehat, dan jangan lupa menjaga protokol kesehatan. Makan dan minum di dalam studio bioskop masih belum diizinkan, maka lakukan lah sebelumnya agar tidak kelaparan atau kehausan.

***(Dari berbagai sumber termasuk 21 Cineplex dan CGV; Foto: Unsplash/Marius Gire)