Nugraha Besoes, Mantan Sekjen PSSI Wafat di RS PON Cawang dalam Usia 81 Tahun

Nugraha Besoes, Mantan Sekjen PSSI Wafat di RS PON Cawang dalam Usia 81 Tahun

KABARINDO, JAKARTA  - Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes meninggal dunia pada Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Beliau meninggal dunia pada usia 81 tahun.

Menurut informasi yang beredar, Nugraha Besoes meninggal dunia pada pukul 00.15 WIB, Senin (6/2/2023). Mantan Sekjen PSSI tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta Timur.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Nugraha Besoes untuk saat ini. Namun demikian, pria kelahiran 4 Juli 1941 tersebut memang diketahui mengalami penurunan kondisi belakangan akibat faktor usia.

Rencananya, Nugraha Besoes bakal disemayamkan lebih dulu di rumah duka yang berlokasi di Perumahan Taman Alfa Indah, Joglo, Jakarta Barat. Akan tetapi, juga belum ada informasi mengenai lokasi dan waktu pemakamannya.

Nugraha Besoes merupakan Sekjen PSSI yang menjabat paling lama. Dia menjadi Sekjen PSSI di antara tahun 1983 hingga 2011 silam, yang berarti berlangsung selama 28 tahun.

Dia juga diketahui pernah menjabat sebagai Sekjen KONI Pusat. Selain itu, Nugraha Besoes juga merupakan seorang politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Tentu saja, ini menjadi kabar duka kedua yang menyelimuti dunia sepakbola Tanah Air dalam waktu dekat. Sebelumnya, pada 1 Februari 2023 lalu, pelatih kawakan Tanah Air, Benny Dollo, juga tutup usia.