Pemilu Masih Dua Tahun Lagi, PAN Sudah Buka Pendaftaran Pencalegan Dini

Pemilu Masih Dua Tahun Lagi, PAN Sudah Buka Pendaftaran Pencalegan Dini

KABARINDO, JAKARTA Pemilu serentak akan dilaksanakan dua tahun lagi, yakni tahun 2024. Namun, Partai Amanat Nasional (PAN) telah membuka pendaftaran pencalegan dini untuk masyarakat luas. Hal ini dilakukan agar partai tersebut bisa menjaring caleg yang akan maju dalam pemilihan.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Yandri Susanto mengatakan partainya melakukan pendaftaran lebih awal agar bisa menjaring caleg yang berasal dari putra-putri terbaik bangsa.

“Kami mengundang masyarakat bergabung sebagai caleg PAN, agar nantinya bila terpilih bisa memberikan kontribusi yang berarti karena ikut terlibat dalam merancang undang-undang yang mempengaruhi kehidupan bangsa,” ujar Yandri dalam keterangan tertulis, Rabu (16/2).

Yandri mengatakan bahwa pintu PAN terbuka lebar untuk semua golongan dari berbagai latar belakang.

Hal ini seiring dengan pernyataan Ketua Umum, Zulkifli Hasan, terkait Islam tengah dan arah politik PAN di berbagai kesempatan.

“PAN itu partai tengah, tidak ke kanan dan ke kiri. Kami partai nasionalis, Islam tengah, pluralis dan modern, dan kami terbuka untuk semua golongan. Bahkan kami juga terbuka untuk anak-anak muda,” kata Yandri.

Tak hanya menjabat sebagai Ketua KPPN PAN, Yandri juga menjabat sebagai Ketua Komisi VIII menambahkan, sejumlah kalangan sudah mulai bergabung dengan PAN. Tak hanya dari kalangan profesional, namun juga ada para aktivis, atlet, figure publik, pemimpin pondok pesantren, tokoh Muhammadiyah, dan juga tokon NU.

“Ada Gus Ahmad Abdul Qadir dari Ponpes Syeh Abdul Qadir Jaelani di Probolinggo, tokoh Muhammadiyah Dr. Ade Tauhid, ada Atep pemain sepak bola nasional, Gita Sinaga kalangan artis. Yang jelas PAN akan tampil dengan wajah baru dan energi baru dalam pemilu 2024 nanti,” tandas Yandri.

Yandri menegaskan bagi masyarakat yang tidak memiliki latar belakang politik tidak eprlu khawatir dan ragu untuk bergabung dengan PAN. Sebab partainya telah menyiapkan sejumlah pelatihan hingga menjelang kampanye baik strategi pemenangan maupun kampanye.

Sumber: Kumparan.com

Foto: twitter.com/Official_PAN