Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Berikan Bansos di Pasar Pucang Anom Surabaya

Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Berikan Bansos di Pasar Pucang Anom Surabaya

KABARINDO SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur. Rangkaian kerja dimulai dari Kota Surabaya. Jokowi telah tiba di Surabaya didampingi Ibu Iriana Jokowi pada Minggu (21/8/2022).

Berdasarkan informasi resmi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi langsung mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya. Jokowi dan Iriana menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Setibanya di Pasar Pucang Anom, Jokowi dan Iriana disambut oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta istri dan Kepala Pasar Pucang Anom Retno Hastuti. Keduanya kemudian menyapa dan mengunjungi para pedagang di kios dagangan mereka masing-masing.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut hadir mendampingi Jokowi dan Iriana saat kunjungan di Pasar Pucang Anom.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Iriana juga memberikan bantuan sosial secara langsung kepada para penerima manfaat. Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom yang bernama Chotilah menyampaikan apresiasi kepada Kepala Negara atas bantuan tersebut.

Chotilah mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya berjualan sate kelapa. "Insya Allah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Pak Jokowi rezekinya tambah lancar dan karirnya tambah sukses," ujarnya.

Senada, Sutiyati, yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah yang diberikan pemerintah selama ini. "Ya kita terima kasih atas bantuannya selama ini sangat membantu," ucap Sutiyati.

Ia pun mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha jahitnya sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

"Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya," ungkap Sutiyati.

Sebelumnya, Presiden, Ibu Iriana, beserta rombongan terbatas bertolak menuju Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 12.00 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 .

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin. Foto : Biro  Oers Setpres