Presiden Jokowi Besok akan Lantik KSAL yang Baru

Presiden Jokowi Besok akan Lantik KSAL yang Baru

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa pelantikan kepala staf angkatan laut (KSAL) akan dilakukan besok, Rabu 28 Desember 2022.

Posisi KSAL saat ini mengalami kekosongan usai sebelumnya dijabat oleh Laksamana TNI Yudo Margono. Yudo dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Pelantikan KSAL, KSAL Insyaallah besok," kata Jokowi di Pasar Pujasera, Subang dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (27/12/2022).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Panglima TNI pada hari ini, Senin 19 Desember 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Yudo yang sebelumnya menjabat sebagai KSAL dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Yudo berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Desember 2022.