Robert Lewandowski Resmi Diperekenalkan Barcelona

Robert Lewandowski Resmi Diperekenalkan Barcelona

KABARINDO, MIAMI – Barcelona memperkenalkan penyerang anyar mereka, Robert Lewandowski di Miami, Amerika Serikat (AS), Rabu 20 Juli 2022. Itu diketahui dari video di twitter Barcelona (@FCBarcelona).

Video itu menampilkan Lewandowski muncul dengan mengenakan baju polo dan celana pendek warna biru dongker berlogo Blaugrana –julukan Barcelona. Senyum lebar pun terpancar dari wajahnya yang menyapa para penggemar dalam acara tersebut.

Dalam sambutan perdananya sebagai pemain Barcelona, pemain asal Polandia itu mengaku siap membantu timnya meraih kemenangan. Dia pun merasa tertantang untuk memenuhi rasa laparnya yang ingin meraih banyak gelar juara.

“Menurut saya, tugas seorang penyerang adalah untuk selalu siap mencetak gol dan membantu tim memenangkan pertandingan. Jika saya mencetak gol dan tim saya menang, itu adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Lewandowski.

“Ini juga merupakan tantangan baru untuk saya. Saya tahu dalam sepakbola harus selalu lapar (gelar) dan lapar gelar selalu menjadi mentalitas saya,” imbuhnya.

“Saya selalu ingin memenangkan pertandingan dan mencetak gol. Dan saya ada di dalam klub yang tepat sekarang,” tutur Lewandowski.

Sebelum perkenalannya tersebut, penyerang berusia 33 tahun itu sudah muncul dalam laga persahabatan kontra Inter Miami yang membuahkan kemenangan telak 6-0. Dia ikut melakukan pemanasan bersama Gerard Pique dan kolega, tetapi hanya duduk di bangku cadangan dalam laga tersebut.

Lewandowski sendiri baru dua hari resmi menjadi pemain Barcelona. Dia didatangkan dari Bayern Munich dengan mahar 45 juta euro (sekira Rp685 miliar) dan dikontrak selama empat tahun hingga 30 Juni 2026 mendatang. Foto : Reuters