Sekber Arema serahkan bantuan Rp1, 4 miliar bagi korban Tragedi Kanjuruhan

Sekber Arema  serahkan bantuan Rp1, 4 miliar bagi korban Tragedi Kanjuruhan

KABARINDO, MALANG - SEKRETARIAT Bersama Arek Malang (Sekber Arema) menggandeng Rumah Sedekah NU akan melakukan penyerahan bantuan untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. 

Bantuan dengan nilai total Rp 1.450.000.000 ini, sebelumnya dihimpun melalui Konser Amal Salam Satu Jiwa yang digelar di Bekasi saat peringatan 100 hari tragedi kanjuruhan.135 korban meninggal mendapat @10 juta dan 20 korban luka berat dapat @5 juta

Penyerahan donasi ini akan berlangsung pada Minggu 5 Maret 2023 dari pukul 9 pagi hingga selesai, di Hall Gus Dur Unisma. 

Ketua Sekber Arema Anto Baret menjelaskan, pihaknya memang memiliki kewajiban untuk menyampaikan titipan amanah dari panitia penyelenggara konser amal peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan ini. Anto Baret menegaskan, “Kami akan merealisasikan donasi tersebut dan menyerahkan langsung kepada keluarga korban. Semoga bisa sedikit meringankan beban mereka, mudah-mudahan dapat menjadi berkah serta amal yang barokah".

Dalam kesempatan ini, Anto memang ingin donasi ini bisa terdistribusikan dengan baik dan tepat sasaran. Salah satunya dengan menggandeng Rumah Sedekah NU sebagai lembaga penyalur bantuan terpercaya.

Anto Baret berterima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dan bergerak bersama membantu terlaksananya kegiatan ini. Kita memang ingin semuanya terbuka, sehingga donasi ini bisa kita serahkan sepenuhnya untuk korban dan keluarga korban, tanpa ada potongan satu rupiah pun.

Digandeng Sekber Arema, inisiator Rumah Sedekah NU, KH Noor Shodiq Askandar mengungkapkan "Pada dasarnya jika itu untuk kebaikan, kami siap menjalankan. Lalu juga jika untuk kemanusiaan, kami juga terbuka untuk siapa saja, Salah satunya yang dilakukan Sekber Arema dalam menyalurkan bantuan".

Sebagai informasi, penerima bantuan nantinya sejumlah 135 keluarga korban meninggal dunia dan sejumlah korban luka berat yang diprioritaskan untuk menerima berdasarkan pertimbangan hasil rekam medis. Angka tersebut muncul berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh tim Rumah Sedekah NU bersama Sekber Aremania. Foto: Ist