Sharp Eco-bition Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Jaga Lingkungan Melalui Pameran

Sharp Eco-bition Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Jaga Lingkungan Melalui Pameran

Sharp Eco-bition Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Jaga Lingkungan Melalui Pameran

Surabaya, Kabarindo-Dalam rangka memperingati hari jadi Sharp Corporation ke-110, Sharp Indonesia menyelenggarakan Sharp Eco-Bition, pameran produk elektronik dengan mengusung konsep pelestarian lingkungan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Setelah sukses menyapa konsumen di Medan dan Bandung pada November 2022 lalu, Sharp Eco-Bition hadir di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, mulai 25-29 Januari 2023. Menggandeng Electronics City sebagai official store, Sharp Indonesia menghadirkan produk-produk dengan inovasi dan teknologi baru berkualitas yang mengusung konsep produk ramah lingkungan,

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Sharp Eco-Bition bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah plastik dan kardus bekas melalui workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box.

“Pesan pelestarian lingkungan digaungkan dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan mengumpulkan limbah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas Eco bag,” ujarnya.

Untuk mengikutinya, pengunjung mendaftar di https://forms.gle/U2Er1k3fUGquazry8. Kemudian limbah rumah tangga yang sudah dibersihkan, dimasukkan ke dalam drop box yang disediakan. Foto momen tersebut kemudian diunggah di feed akun Instagram dengan menyebutkan @SharpIndonesia dan menulis tagar #sharpdropbox

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menambahkan Sharp berhasil menciptakan produk inovatif dengan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan berperan penting dalam perkembangan industri elektronik dunia.

“Sharp ingin mempertegas komitmennya terhadap kepedulian lingkungan dengan menjalankan bisnis Sharp yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah, ujarnya.

Sebagai apresiasi kepada konsumen, Sharp Eco-Bition memberikan banyak promo seperti Lucky Draw Cicilan 0% dengan kartu kredit, Mesin Capit Berhadiah dan Trade in Program. Untuk Trade in Program, pengunjung bisa menukarkan barang elektronik lama seperti mesin cuci, AC, lemari es dan LED TV dengan kondisi apapun untuk jenis produk yang sama. Produk lama akan dihargai hingga Rp.1.5 juta selama pameran berlangsung. Juga ada promo flash sale pada waktu tertentu berupa diskon langsung senilai Rp.500.000 dan voucher belanja ratusan ribu rupiah.

Sharp Ecobition juga mengadakan kegiatan Cooking Demo dengan Chef Matt Foodie pada 25 Januari 2023 guna meningkatkan pengetahuan kaum wanita akan penggunaan produk-produk Small Home Appliances. Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Chef Matt mendemokan resep makanan dan minuman sarat gizi dengan menggunakan air fryer guna menjawab kebutuhan akan produk memasak yang praktis dan sehat. Menggunakan udara panas, produk ini dapat memanggang kue/roti, memanaskan masakan dan menggoreng tanpa minyak sebagai fungsi utamanya.

Sharp memiliki tiga model air fryer yaitu KF – MP42WH dengan kapasitas 4,2 liter, KF – DP55BK dengan kapasitas 5,5 liter dan KF-DP55BL dengan kapasitas 5,5 liter. Memiliki tiga fitur utama, yaitu rapid air system yang dapat memasak/menggoreng lebih cepat, detachable fry pen untuk menyaring minyak pada makanan sehingga lebih sehat dan fitur auto continue yang memudahkan proses memasak serta dapat memasak 12 jenis masakan seperti ikan, ayam, daging dan roti. Produk air fryer dibandrol seharga Rp.1 juta-1,5 juta.

Chef Matt juga mendemokan produk rice cooker dengan memperlihatkan fungsinya untuk memasak nasi maupun membuat makanan lain seperti mashed potato.