Spider-Man: No Way Home Sukses Jadi Film Terlaris Keenam Sepanjang Sejarah

Spider-Man: No Way Home Sukses Jadi Film Terlaris Keenam Sepanjang Sejarah

KABARINDO, JAKARTASpider-Man: No Way Home berhasil mengumpulkan US$1,69 miliar atau sekitar Rp24,2 triliun (US$1=Rp14.323). Dengan ini film terbaru Tom Holland tersebut resmi menjadi film terlaris keenam sepanjang masa.

Berdasarkan Box Office Mojo film ini mampu melampaui capaian film Jurassic World (US$1,67 miliar) dan The Lion King (US$1,66 miliar).

Hal ini menjadikan Spider-Man: No Way Home mendapatkan capaian yang fantastis, mengingat film ini mulai ditayangkan di bioskop di masa pandemi virus corona.

Spider-Man: No Way Home masih belum bisa mengungguli jajaran film di belakangnya seperti, Avatar (US$2,8 miliar), Avengers: Endgame (US$2,7 miliar), Titanic (US$2,2 miliar), Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (US$2,06 miliar), dan Avengers: infinity War (US$2,04 miliar).

Proyek film Spider-Man: No Way Home ini membuat Tobey Maguire dan Andrew Garfield kembali bernostalgia dengan menggunakan konstum superhero manusia laba-laba. Keputusan yang disepakati antara Sony dengan Marvel untuk menyatukan Tom Holland, Tobey Maguirem dan Andrew Garfield ternyata diterima baik oleh penonton setiap Spider-Man.

Film ini dengan membanggakan menjadi film tersukses dari Marvel Cinematics Universe. Meskipun begitu, No Way Home juga tetap memunculkan karakter penjahat lama yang pernah tampil menjadi lawan Spider-Man sebelumnya.

Penggemar pun diajak bernostalgia dengan kehadiran Willem Dafoe sebagai Green Goblin, Alfred Molina sebaga Doc Ock, dan tidak ketinggalan Jamie Foxx sebagai Electro.

Dikutip dari AFP pada Minggu (23/1), keberhasilan Spider-Man: No Way Home bisa meraup banyak untung lantaran film ini berhasil menguasai box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu. Pada pekan kenam, film ini berhasil mengumpulkan sekitar US$14,1 juta atau Rp201,9 miliar di AS dan Kanada.

Dibawahnya box office Amerika Utara dan Kanada ditempati oleh waralaba horror Scream yang mengumpulkan US$12,4 juta. Kemudian di posisi kegita ditempati fim Sing 2 dengan US$5,7 juta. Sing 2 adalah film keluarga yang dengan pengisi suara ternama, seperti Reese Witherspoon, Scarlett Johnsson, Matthew McConaughey, Pharrell Williams dan Bono.

Posisi keempat diisi oleh Redeeming Love dengan US$3,7 juta. Posisi kelima ditempati The King’s man dengan pendapatan US$1,8 juta. Selanjutnya dibawahnya secara berurutan ditempati oleh The 365 (US$1,6 juta), American Underdog (US$1,2 juta), The King’s daughter (US$750 ribu), West Side Story (US$698 ribu), dan terakhir Licorice Pizza (US$683 ribu).

Sumber: CNNIndonesia.com, AFP

Foto: instagram.com/spidermanmovie