Surabaya Bhayangkara Samator Kantongi Tiket Final Four Proliga 2022

Surabaya Bhayangkara Samator Kantongi Tiket Final Four Proliga 2022

KABARINDO, BOGOR - Surabaya Bhayangkara Samator dipastikan jadi salah satu tim kategori putra yang sudah mengamankan tiket lolos ke final four Proliga 2022.

Kepastian tersebut didapatkan Surabaya Bhayangkara Samator setelah meraih kemenangan dalam laga lanjutan Proliga 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/2/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor itu, Rendy Tamamilang dan kolega bersua dengan Palembang Bank SumselBabel.

Sempat mendapat perlawanan alot, terutama pada set pertama dan ketiga, Surabaya Bhayangkara Samator akhirnya menang dengan skor 3-1 (26-24, 25-20, 27-29, 25-21).

Baca Juga: Proliga 2022: 3 Tim Putri Berebut 2 Tiket Final Four Tersisa, Kans Jakarta Elektrik PLN Paling Kecil

Berkat kemenangan tersebut, Samator mantap duduk di peringkat tiga klasemen Proliga 2022 dengan catatan lima kemenangan dari sembilan laga dan mengantongi 16 poin.

Posisi sang juara bertahan di zona empat besar dipastikan tak dapat digeser oleh Kudus Sukun Badak maupun Palembang Bank SumselBabel yang berada di peringkat kelima dan keenam.

Pasalnya, dua tim itu baru mengantongi dua kemenangan. Dengan dua laga tersisa yang dimiliki, mereka maksimal mendapat empat kemenangan dan itu masih kalah banyak dibanding pencapaian Samator saat ini.

Kepastian lolos ke babak final four Proliga 2022 jelas mendapat sambutan positif dari kubu Surabaya Bhayangkara Samator.

"Kami sudah aman lolos ke final four. Namun, kami masih harus meraih kemenangan lawan Pertamina pada seri kedelapan agar menaikkan mental anak-anak," kata asisten manajer SBS, Kombes Indra Mangunsong.

Sementara itu, kekalahan membuat kans Palembang Bank SumselBabel untuk lolos ke final four kian menipis.

Sumber Berita: Proliga
Foto: Instagram