Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam Malam Ini: Target Menang Marcelino Cs

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam Malam Ini: Target Menang Marcelino Cs

KABARINDO, DOHA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Laga itu akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Kemenangan dipastikan jadi target Timnas Indonesia dalam laga ini. Sebab, hasil itu bisa menjaga asa skuad Garuda lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjadi juru kunci di Grup D. Usai tumbang dari Irak dengan skor 1-3 di laga perdana Grup D, Timnas Indonesia belum mengoleksi satu pun poin.

Lawan Timnas Indonesia nanti malam, Vietnam, juga senasib dalam mengarungi laga perdana Piala Asia 2023. Mereka harus menelan kekalahan dengan skor 2-4 dari Jepang.

Tetapi, penampilan Vietnam tetap wajib diwaspadai betul oleh Timnas Indonesia. Sebab, saat melawan Jepang, pasukan Phillipe Troussier bisa memberi perlawanan berarti kepada raja Asia itu. Mereka bahkan sempat unggul 2-1, meski akhirnya kalah dengan skor 2-4.

Selain itu, Timnas Indonesia juga punya catatan buruk kala melawan Vietnam. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Timnas Indonesia tak pernah menang. Mereka kalah tiga kali dan ditahan imbang dua kali.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, pun menyadari laga takkan berjalan mudah. Tetapi, dia tetap optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan. Sebab, skuad Garuda terus berbenah. Kini, pemain di tim pun punya kualitas ciamik.

"Pertandingan berat bagi indonesia. Kami tahu kedua tim ingin menang," ujar Jordi Amat dalam konferensi pers, Kamis 18 Januari 2024.

"Kami butuh kinerja bagus apa yang bisa diberikan," lanjutnya.

Dengan kondisi di atas, akankah skuad Garuda meraih kemenangan saat melawan Vietnam nanti malam?