Ulama Damaskus Takziah atas Wafatnya Ibunda Syafruddin

Ulama Damaskus Takziah atas Wafatnya Ibunda Syafruddin

KABARINDO, JAKARTA - Ulama Damaskus Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dib berkunjung ke Indonesia terkhusus  kepada Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo, Jumat  (16/12/2022)

Kunjungan itu sendiei dalam rangka takziah dan mendoakan Almarhumah Hj. Luluiyah binti H. Muhammad Kasim.

Selain bertakziah, Syaikh Muhammad Rajab menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas peran keummatan Dr. H. Syafruddin baik di Indonesia maupun di dunia Internasional.

Menurut Syaikh, peran penting Dr. H. Syafruudin telah dirasakan oleh umat Islam di Timur Tengah.

Syaikh Muhammad menambahkan bahwa kebaikan yang dilakukan Dr. H. Syafruddin di dunia Islam melalui Asfa Foundation, Lazis dan Nadzir Wakaf Assalam Fil Alamin, Yayasan Indonesia Mengaji dan Dewan Masjid Indonesia serta pembinaan terhadap pondok-pondok pesantren adalah pekerjaan yang sangat mulia dan besar pahalanya.

Menurutnya, sebagaimana sabda Rosulullah Muhammad SAW, bahwa pahala kebaikan ini menjadi tabungan dan akan didapatkan di hari kiamat untuk Dr. H. Syafruddin dan juga untuk kedua orang tuanya.

Dr. H.  Syafruddin menegaskan bahwa Indonesia dan Suriah mempunyai hubungan yang sangat kuat. Suriah termasuk negara pertama yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia di PBB.

Hubungan Dr. H. Syafruddin dengan ulama di Timur Tengah sangatlah kuat, selain di Mesir, Saudi Arabia dan Suriah, Dr. H.  Syafruddin juga memounya jaringan hubungan baik dengan para ulama di Maroko, Tunisia, Libanon dan Eropa.

Pertemuan didampingi oleh Wasekjen DMI Al-Ustadz Anizar Masyhadi, Ust. Pangeran dan Ust. Zulfikar Priyangga. Foto: Ist