Wapres RI KH. Ma'ruf Amin Kunjungi Kampung Batik di Bogor

Wapres RI KH. Ma'ruf Amin Kunjungi Kampung Batik di Bogor

KABARINDO, BOGOR - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin mendatangi Kampung Batik Cibuluh di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (8/6/2022). Dalam kunjungannya ini, Maruf diagendakan menyerahkan simbolis bantuan Baznas kepada pengrajin batik.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Wapres Maruf Amin tiba di Kampung Batik Cibuluh sekira pukul 14.28 WIB. Terlihat Wapres mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci hitam turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan lainnya.

Keduanya nampak berjalan menyusuri gang di pemukiman padat penduduk menuju lokasi kegiatan. Disepanjang jalan, Wapres turut menyapa warga.

Dalam kunjungannya, Wapres diagendakan menyerahkan simbolis bantuan Baznas kepada perwakilan lima orang kelompok pengrajin batik.

Untuk diketahui, Kampung Batik Cibuluh merupakan salah satu kampung binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas yang berlokasi di Bogor Utara, Kota Bogor. Kampung ini terdiri dari para pengrajin batik dan program pemberdayaan lainnya.

Saat ini, Kampung Batik Cibuluh telah berkembang cukup signifikan dengan berbagai macam bantuan dan pendampingan usaha dari berbagai stakeholder.