6 Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan

6 Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan

6 Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan

Surabaya, Kabarindo- Musim hujan bisa membuat kita kehujanan dan kedinginan di jalan. Setelah kehujanan, mandi adalah hal pertama yang wajib dilakukan untuk membuat tubuh terbebas dari kuman-kuman yang terbawa oleh air hujan.

Karena cuaca yang dingin, maka mandi menggunakan air hangat menjadi pilihan bagi banyak orang. Mandi dengan air hangat setelah kehujanan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

1. Menaikkan suhu tubuh

Air hujan yang dingin dan hembusan angin yang kencang akan membuat kita kedinginan dan suhu tubuh menurun, yang dapat mempengaruhi kesehatan dan daya tahan tubuh. Mandi menggunakan air hangat akan membantu menaikkan dan membuat suhu tubuh menjadi stabil. Hal ini menjaga agar suhu tubuh kita tetap terjaga sehingga tak mudah sakit.

2. Membuat tubuh jadi lebih rileks

Cuaca yang dingin cenderung membuat otot-otot di tubuh menjadi lebih tegang. Mandi menggunakan air hangat bisa efektif untuk mengurangi ketegangan pada otot dan membuat tubuh jadi lebih rileks.

3. Mencegah gejala flu

Setelah terkena hujan dan suhu yang dingin, tubuh akan rentan mengalami gejala flu. Mandi menggunakan air hangat akan bagus untuk mencegah gejala flu. Suhu panas pada air dan uap yang dihasilkan dapat membantu membuka saluran pernapasan sehingga menjadi lebih lega.

4. Mencegah resiko sakit kepala

Anda sering merasakan sakit kepala setelah kehujanan? Nah, mandi dengan air hangat bisa membantu membuat otot-otot kepala menjadi lebih rileks.

5. Melancarkan peredaran darah

Mandi air hangat juga bisa membuat peredaran darah di dalam tubuh semakin lancar, terlebih ketika tubuh berada di bawah pancuran tekanan air yang stabil.

6. Membuat tidur lebih nyenyak

Nah, karena mandi dengan menggunakan air hangat bisa membuat tubuh kita menjadi lebih rileks, kita bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Tidur akan nyenyak dan nyaman, karena efek relaksasi yang dirasakan setelah mandi menggunakan air hangat.

Itulah 6 manfaat mandi menggunakan air hangat setelah kehujanan. Kita bisa menggunakan water heater dengan daya 350 watt dengan kapasitas tangki sebesar 15 liter. Kita bisa mendapatkan air hangat dengan temperatur yang sesuai dan membuat kualitas mandi jadi lebih baik. Jangan lupa gunakan handuk mandi yang memiliki daya serap yang baik untuk mengeringkan tubuh. Jangan sampai tubuh kita masih basah dan jadi masuk angin lagi.

Selain tubuh, rambut yang basah juga harus dikeringkan. Gunakan hair dryer yang memiliki pengatur suhu dan penutup agar terhindar dari debu.