78 Ribu Prajurit TNI Sumbangkan Darahnya, JK: Luar Biasa!

78 Ribu Prajurit TNI Sumbangkan Darahnya, JK: Luar Biasa!

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar oleh TNI dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78 tahun. Kegiatan donor darah tersebut akan mentargetkan Setidaknya  78 ribu prajurit yang berasal dari semua angkatan perang di seluruh Indonesia. 
 

"Ini program donor darah besar dan luar biasa. 78 ribu bagi PMI dan seluruh masyarakat," kata JK saat menghadiri  menghadiri pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dan Bakti Sosial Kesehatan TNI yang digelar di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023). 

 
JK mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada TNI dan jajarannya. Donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang mulia.


"Bisa membantu sesama bila ada kecelakaan, penyakit, dan sebagainya," ucap JK.


Turut hadir mendampingi JK Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. pada kesempatan yang sama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan harapannya jelang HUT ke-78 TNI. Yudo berharap TNI membawa kemaslahatan bagi publik.

 


"Harapannya untuk HUT TNI ini kita bisa lebih memberi dampak positif dan kesejahteraan masyarakat," paparnya. 


Kemitraan PMI dengan TNI dalam hal penyediaan stok darah telah lama terjalin. prajurit TNI selalu bersedia untuk menjadi pendonor demi tersedianya stok darah di PMI. Tidak hanya TNI, hal yang sama juga dilakukan oleh Polri. Peran TNI-POlri dalam hal penyediaan darah sangat terasa saat pandemi Covid-19 melanda tanah air di mana mobilitas penduduk dibatasi. PMI sangat mengandalkan donor dari anggota TNI dan Polri. Foto: Ist