Aji Santoso Ungkapkan Penyebab Timnya Kalah dalam Laga Melawan PSIS Semarang

Aji Santoso Ungkapkan Penyebab Timnya Kalah dalam Laga Melawan PSIS Semarang

KABARINDO, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan alasan timnya gagal mengalahkan PSIS Semarang lantaran bermain dengan skuad seadanya.

Pertandingan ini merupakan laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang diselenggarakan kemarin, Rabu 2 Februari 2022 malam WIB.

Dengan hanya memiliki 15 pemain saja, di laga tersebut Persebaya merasa kesulitan meracik strategi. Menurut Aji, dengan permainan yang seadanya menurutnya hasil imbang 0-0 juga merupakan hasil yang cukup baik.

Aji Santoso mengakui komposisi pemain yang dimainkannya sangat darurat. Hal ini disebabkan 12 pemain Persebaya tidak bisa bermain karena terkendala hasil tes Covid-19. Hanya diperkuat dengan 15 pemain, di mana empat pemain cadangan yang terdiri dari tiga pemain tengah dan satu penjaga gawang.

“Menurut saya ini pertandingan dengan komposisi sangat darurat, dimana setelah mengetahui hasil tes Covid, ternyata kami memiliki pertamanya 14 pemain yang positif. Diulang lagi menjadi 12 pemain, sehingga bisa menjalankan pertandingan katena minimal 14 pemain aturannya, kita memiliki pemain 15,” ucap Aji Santoso usai pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Kamis (3/2/2022).

Kondisi darurat inilah yang pada akhirnya membuat pelatih asal Malang tersebut hanya meramu skuad seadanya. Meskipun begitu, menurutnya penampilan skuadnya ini pun tidak terlalu buruk, bahkan bisa dibilang mampu menguasai pertandingan dengan baik.

Aji Santoso tetap memuji kerja keras pemainnya. Beberapa peluamg juga didapatkan skuadnya, dari Rizky Ridho, Taise Marukawa, dan Marselino Ferdinan, bahkan peluang dari Jandia Eka pun membentur gawang.

“Di samping kondisi darurat, kami juga tidak dinaungi faktor keberuntungan, terbukti beberapa peluang yang seharusnya masuk, tetapi tidak gol, sedangkan lawan tidak ada satu pun peluang yang di babak pertama sampai babak kedua berakhir,” sambung Aji Santoso.

Sementara itu, penyerang Persebaya, Samsul Arif pun juga mengucapkan syukur telah meraih hasil imbang. Hal ini diungkapkannya karena menurutnya timnya ini memiliki kondisi yang sangat tidak ideal. Apalagi di laga Rabu malam kemarin, Bajul Ijo menguasai pertandingan dan membuat beberapa peluang, tetapi gagal berbuah gol.

“Persiapan yang kurang ideal seperti yang coach Aji bilang, kita bersyukur dapat poin satu, meskipun harusnya kitab isa menang hari ini, tapi nggak apa-apa, kita fokus untuk pertandingan berikutnya,” tutur Samsul.

Dengan hasil 0-0, kini Persebaya Surabaya masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 43 poin. Sedangkan, untuk PSIS berada di peringkat keenam dengan koleksi 32 poin.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/officialpersebaya