AMD Radeon PRO W7700 Tawarkan Keandalan, Stabilitas & Kinerja untuk Pembuatan Konten, Aplikasi CAD dan AI

AMD Radeon PRO W7700 Tawarkan Keandalan, Stabilitas & Kinerja untuk Pembuatan Konten, Aplikasi CAD dan AI

AMD Radeon PRO W7700 Tawarkan Keandalan, Stabilitas & Kinerja untuk Pembuatan Konten, Aplikasi CAD dan AI

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan Radeon PRO W7700, kartu grafis workstation profesional paling bertenaga dengan harga di bawah 1.000 dollar AS, yang menawarkan perpaduan ideal antara keandalan, stabilitas dan harga/kinerja luar biasa untuk pembuatan konten, aplikasi CAD dan AI.

Kartu grafis workstation baru ini dirancang untuk memenuhi tuntutan alur kerja profesional yang terus berkembang, termasuk semakin kompleksnya desain yang dihasilkan komputer, pertumbuhan berkelanjutan dalam pengembangan efek visual dan animasi, lonjakan global di bidang konstruksi dan pertumbuhan eksplosif dalam aplikasi AI tingkat lanjut. Kartu grafis AMD Radeon PRO W7700 mengeluarkan kreativitas para profesional melalui kinerja luar biasa, visual menakjubkan dan kemampuan siap masa depan.

“Kami membangun dan mengoptimalkan kartu grafis AMD Radeon PRO W7700 untuk menciptakan pengalaman grafis workstation premium, yang memungkinkan pelanggan kami meningkatkan inovasi dan produktivitas,” kata Dan Wood, Corporate Vice President, Radeon Product Management, AMD, pada Selasa (21/11/2023).

Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7700 ideal untuk memenuhi tuntutan industri kreatif yang terus meningkat, termasuk media & hiburan, desain & manufaktur, serta arsitektur, teknik & konstruksi. VRAM berkecepatan tinggi 16GB memungkinkan seniman 3D dan editor video bekerja dengan model dan tekstur resolusi lebih tinggi serta memproses efek yang rumit. Hal ini juga memungkinkan pertukaran data antar aplikasi, yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas antara mengedit, mengomposisi dan memperbaiki untuk memenuhi tenggat waktu proyek.

Selain itu, dengan dukungan terdepan di industri untuk DisplayPort 2.1, editor video akan mendapatkan keuntungan dari ruang warna yang lebih kaya dan kemampuan untuk memanfaatkan resolusi tampilan tertinggi saat ini. Kartu grafis baru ini juga mendukung codec terbaru dengan AV1 encode/decode dan kemampuan encode video yang ditingkatkan AI untuk waktu enkode video secepat kilat yang menyederhanakan dan mempercepat produksi video.

Mengaktifkan CAD dan desain generasi berikutnya

Dibangun pada arsitektur AMD RDNA 3 yang berkinerja tinggi dan hemat energi, kartu grafis stasiun kerja Radeon PRO W7700 menawarkan harga/kinerja hingga 1,7x lebih baik dari penawaran pesaing.

Kartu grafis baru ini juga memberikan performa hingga 52% lebih tinggi pada SOLIDWORKS, performa hingga 24% lebih tinggi pada Creo dan performa hingga 37% lebih tinggi pada CATIA dibandingkan solusi kompetitor, sehingga memberdayakan para arsitek untuk mewujudkan visi mereka mengenai hotel, bangunan perkantoran dan struktur lainnya menjadi hidup dengan memungkinkannya menghasilkan gambar fotorealistik dan penelusuran yang mendalam. Teknologi DisplayPort 2.1 dan AMD Radiance Display Engine juga menawarkan resolusi menakjubkan dan kedalaman warna cerah untuk melihat proyek hingga empat layar.

Guido Cianciulli, Founder dan CEO, ACCA Software, mengatakan kolaborasi hebat antara AMD dan ACCA terus berlanjut selama 5 tahun. Pelanggan arsitektur mendapatkan keuntungan dari kombinasi AMD Radeon ProRender dalam aplikasi ACCA Edificius BIM berkat integrasi HIP.

“Kami sangat gembira bahwa pelanggan ACCA Edificius akan mendapatkan keuntungan dari grafis workstation seri AMD Radeon PRO W7000 baru, yang memberikan peningkatan fotorealisme dan kekuatan rendering gambar, serta dukungan untuk tampilan performa ultra,” ujarnya.

Akselerasi AI

Kartu grafis workstation Radeon PRO W7700 memungkinkan para profesional untuk membangun dan menjalankan aplikasi AI langsung dari desktop. Dilengkapi akselerator AI berbasis hardware, kartu grafis ini dirancang untuk mempercepat beban kerja AI dalam aplikasi terbaru, termasuk DaVinci Resolve, Adobe Premiere, Topaz Labs Video AI dan banyak lainnya.

Anush Elangovan, Corporate Vice President, Software Development di AMD (sebelumnya Nod.ai), mengatakan antusias dengan peluncuran Radeon PRO W7700 dan bagaimana hal ini akan membantu pengguna memanfaatkan AI generatif dan aplikasi kreatif lainnya.

“Nod.ai telah membangun API untuk membantu kreator mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi AI mereka. SHARK Stable Diffusion REST API kami dihubungkan ke Blender, yang memungkinkan para profesional kreatif memanfaatkan kekuatan AI generatif dalam alat 3D yang mereka kenal,” ujarnya.

Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7700 tersedia dari e-tailer/retailer terkemuka. Ketersediaan produk di stasiun kerja OEM dan sistem SI diperkirakan pada November ini dengan harga 999 dollar AS.