AMD Siap Rilis Produk-Produk Prosesor & Grafis Baru; Pada 2018

AMD Siap Rilis Produk-Produk Prosesor & Grafis Baru; Pada 2018

Surabaya, Kabarindo- AMD membeberkan detil rencana peluncuran produk-produk generasi baru dari teknologi komputasi dan grafis berperforma tinggi di acara di Las Vegas sebelum pembukaan CES 2018.

Bersamaan dengan diumumkannya prosesor desktop Ryzen pertama yang dilengkapi dengan Grafis Radeon Vega, AMD juga memberikan detil jajaran lengkap APU Ryzen Mobile termasuk model-model Ryzen PRO dan Ryzen 3 terbaru serta menunjukkan penampakan pertama dari performa Ryzen desktop CPU berukuran 12nm generasi kedua yang diharapkan untuk diluncurkan pada April tahun ini.

Dari sisi teknologi grafis, AMD mengumumkan pengembangan keluarga Vega melalui Radeon Vega Mobile dengan direncanakannya produk pertama berukuran 7nm yaitu Radeon Vega GPU yang dibuat khusus untuk aplikasi-aplikasi machine learning.

“Kami berhasil mencapai ambisi yang sudah kami tetapkan pada 2017 lalu, yaitu membangun kembali AMD sebagai pemimpin komputasi berperforma tinggi dengan memperkenalkan dan membangun 10 keluarga produk yang berbeda. Pada 2018 ini, kami membuat portofolio produk paling kuat kami 10 tahun lalu menjadi jauh lebih kuat dengan CPU dan GPU yang membawa lebih banyak fitur dan performa untuk pasar yang lebih luas,” kata President dan CEO AMD, Dr. Lisa Su, dalam rilis yang diterima pada Selasa (9/1/2017).

AMD CTO dan SVP, Mark Papermaste, telah memaparkan pembaharuan-pembaharuan pada proses teknologi AMD untuk arsitektur prosesor-prosesor X86 maupun prosesor-prosesor grafis.

AMD SVP dan General Manager, Computing and Graphics Business Group, Jim Anderson juga memberikan detil dari prosesor komputasi klien yang akan dihadirkan oleh AMD termasuk APU Desktop Ryzen yang mengombinasikan Zen core terbaru dan graphic engine Radeon yang berdasarkan pada arsitektur mutakhir Vega.

AMD mendiskusikan solusi grafis mobile discrete pertamanya yang berdasarkan pada arsitektur Vega. GPU super tipis Radeon Vega Mobile ini dirancang untuk memampukan gaming notebook baru dan kuat pada 2018 dengan performa luar biasa dan efisiensi yang menakjubkan.

Juga diumumkan bahwa Radeon Software akan menambahkan dukungan untuk teknologi HDMI 2.1 Variable Refresh Rate (VRR) pada produk-produk Radeon RX pada rilis driver selanjutnya. Dukungan ini akan hadir sebagai tambahan dari cakupan teknologi Radeon FreeSync agar display-display dengan dukungan HDMI 2.1 VRR menjangkau pasar.

Ubisoft mengumumkan bahwa Far Cry 5 akan mendukung fitur-fitur khusus Radeon RX Vega seperti Rapid Packed Math dan teknologi Radeon FreeSync 2. Pemilik Radeon RX Vega akan dapat menikmati Far Cry 5 pada ketepatan yang luar biasa dengan frame rate yang menakjubkan dan kualitas gambar yang indah.