Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Kepala Warga hingga Tewas

Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Kepala Warga hingga Tewas

KABARINDO, LAMPUNG TENGAH - MSM (42), anggota DPRD Lampung Tengah yang menembak kepala seorang warga hingga tewas telah diamankan polisi. Saat ini, oknum anggota DPRD tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik.

Selain mengamankan anggota DPRD tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit senjata api berserta amunisinya.

Peristiwa penembakan itu terjadi di Dusun 1 Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan, usai peristiwa tersebut pelaku langsung diamankan di Polres Lampung Tengah.

"Sudah diamankan, saat ini masih dimintai keterangannya," ujar Umi, Sabtu (6/7/2024) malam.

Umi menuturkan, selain pelaku, polisi juga turut mengamankan senjata api berikut beberapa amunisi dan selongsong peluru yang sebelumnya telah ditembakkan.

Umi membenarkan, peristiwa penembakan ini terjadi pada saat acara resepsi pernikahan yang dimana ada salah satu adat yang dijalankan.

 

ADVERTISING

"Informasinya memang ini acara resepsi pernikahan yang di mana dalam rangkaiannya ada kegiatan adat seperti penyambutan keluarga besan. Tapi kami juga belum mengetahui secara pasti apakah memang adat harus melepaskan tembakan atau seperti apa," ungkap Umi.

Sebelumnya, seorang warga bernama Salam (35) dikabarkan meninggal dunia lantaran terkena peluru nyasar dari pistol milik anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah berinisial MSM.

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, peristiwa itu terjadi di Dusun 1 Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, MSM secara tidak sengaja menembakkan pistolnya saat pesta pernikahan penyambutan besan di rumah Aliudin di Dusun 1 Mataram Ilir.

Akibatnya, seorang warga bernama Salam yang sedang duduk di dekat lokasi kejadian, terkena peluru nyasar dan meninggal dunia.

Saat kejadian, MSM bermaksud membunyikan letusan senjata api ke udara untuk memeriahkan acara. Namun naas, peluru dari pistolnya malah meleset dan mengenai kepala Salam.