'Aruna dan Lidahnya' dan 'Ini Kisah Tiga Dara' Ramaikan Festival CROSSCUT ASIA

'Aruna dan Lidahnya' dan 'Ini Kisah Tiga Dara' Ramaikan Festival CROSSCUT ASIA

KABARINDO, JAKARTA - Dua film buatan Indonesia bakal masuk dalam daftar tayang festival CROSSCUT ASIA yang bakal berlangsung pada 21 Januari hingga 3 Februari 2022.

Film Indonesia yang akan diputar dalam festival tersebut adalah "Aruna dan Lidahnya" yang disutradarai Edwin dan "Ini Kisah Tiga Dara" karya sutradara Nia Dinata.

Selain dua judul tersebut, ada 13 film lainnya yang bakal ditayangkan dalam festival CROSSCUT ASIA yang merupakan program kerja sama antara Festival Film Internasional Jepang (TIFF) dan Japan Foundation Asia Center.

Mengusung tema "delicious", ada  tujuh film dari Asia dengan tema makanan yang bakal ditayangkan termasuk "Aruna dan Lidahnya" yang telah memenangi Golden Leopard di Festival Film Internasional Locarno 2021.

Baca Juga:Tiara Andini Rilis Album Perdananya

"Aruna dan Lidahnya" bakal bersanding dengan "Wanton Mee" karya Eric Khoo asal Singapura dan "Namets! (Yummy!)" karya Jay Abello dari Filipina.

Selain itu, festival ini juga memiliki program "Encore!" yang menyuguhkan sejumlah judul yang sebelumnya menarik perhatian ketika tayang di program CROSSCUT ASIA saat TIFF berlangsung.

Film musikal "Ini Kisah Tiga Dara" yang terinspirasi dari film "Tiga Dara" rilisan 1956 tersebut bakal masuk dalam tema ini.

Selain film karya Nia Dinata, ada pula Pete Teo Special yang merupakan serangkaian karya video klip dan omnibus film pendek dari 15 sutradara asal Malaysia.

Festival CROSSCUT ASIA ini juga menghadirkan sejumlah acara menarik seperti berbincang dengan sutradara film terkait makanan.

Pendaftaran festival CROSSCUT ASIA menurut rencana bakal dibuka mulai 18 Januari 2022 mendatang.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara