Awal Tahun Kembali Produktif dengan Samsung Galaxy A15

Awal Tahun Kembali Produktif dengan Samsung Galaxy A15

Awal Tahun Kembali Produktif dengan Samsung Galaxy A15

Surabaya, Kabarindo– Tahun baru sudah berjalan sekitar 3 minggu. Mereka yang berusia produktif sudah kembali sibuk beraktivitas. Smartphone yang andal menjadi kebutuhan mutlak. Samsung menawarkan Galaxy A15 yang memiliki performa dan fitur-fitur mumpuni untuk mendukung produktivitas.

“Anak muda sekarang punya kebebasan lebih untuk bekerja di mana saja dan kapan saja. Mereka butuh perangkat yang bisa diandalkan. Galaxy A15 memberikan solusi, karena smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci yang luas dan jernih, performanya lebih kencang dan dibekali baterai 5.000mAh yang awet. Kombinasi sempurna untuk meningkatkan produktivitas pada tahun yang baru, mulai dari dua jutaan saja,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, pada Selasa (23/1/2024).

Berikut cara untuk tetap produktif dengan Samsung Galaxy A15.

Maksimalkan layar smartphone yang luas

Galaxy A15 memiliki layar 6,5 inci Super AMOLED yang dapat menampilkan gambar yang jernih dengan warna-warna akurat dan nyaman untuk digunakan membaca dokumen maupun memeriksa file kerjaan. Dengan refresh rate 90Hz, segala transisi di layar terlihat smooth, termasuk saat scrolling dokumen yang panjang. Saat break singkat dan bermain game sejenak, pergerakan dalam game pun terlihat mulus.

Layar Galaxy A15 juga diperkuat teknologi Vision Booster, yang meningkatkan kecerahan layar saat anda berada di bawah terik matahari. Konten di layar tetap terlihat jelas, sehingga tetap bisa melanjutkan pekerjaan saat berada di kafe outdoor kekinian.

Sederhanakan aktivitas rutin

Galaxy A15 memiliki sistem operasi terbaru One UI 6 yang menawarkan pengaturan atau kustomisasi home screen dan navigasi yang makin personal, untuk memudahkan beraktivitas. Anda bisa membuat jadwal harian dan mingguan berisi acara, tugas maupun reminder, dan menampilkannya di home screen. Dengan menempatkannya di home screen yang sering dilihat, anda tidak akan lupa pada acara maupun tugas yang penting.

Cara membuatnya mudah. Klik home screen selama beberapa detik. Pilih opsi widget dan cari kalender, lalu tentukan bentuk widget yang diinginkan. Kemudian isi jadwal pribadi ke dalam kalender tersebut yang akan muncul di home screen beserta jadwal untuk hari tersebut.

Anda juga dapat memanfaatkan home screen untuk membuat perjalanan rutin menjadi lebih efisien. Pantau kondisi lalu lintas dari rumah ke kantor atau sebaliknya secara cepat tiap hari dengan memasang widget Google Maps di home screen. Jadi, sewaktu-waktu ada kejadian tidak terduga di rute harian, anda dapat mengambil rute alternatif dan menghindari kemacetan.

Caranya, klik home screen di layar selama beberapa detik. Pilih opsi widget dan cari Maps, setelah itu pilih Rute. Masukkan rute perjalanan yang sering anda lalui, seperti rumah atau kantor. Selanjutnya klik simpan, widget akan muncul di home screen. Saat perlu, tinggal klik widget tersebut dan Google Maps akan langsung mencari jalan terbaik untuk pergi ke tujuan anda sekaligus memperlihatkan kondisi lalu lintas.

Membuat dan membagikan konten dengan cepat

Galaxy A15 dibekali triple camera di belakang dengan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP dan lensa macro 2MP. Smartphone ini dilengkapi selfie cam 13MP untuk meeting online dengan tim dalam tampilan yang jelas. Dengan kamera ini, anda juga bisa memotret atau merekam video di area yang sedang disurvei untuk the next big project yang bakal dikerjakan. Kamera ini akan menghadirkan detail dan informasi yang dibutuhkan dalam visual yang tajam dan hidup mulai dari foto atau video close-up, wide-angle hingga landscape.

Tak perlu khawatir menyimpan file foto dan video lebih banyak sebab Galaxy A15 memiliki kapasitas storage internal hingga 256GB. Jika kurang, anda bisa menambahkan kartu memori eksternal MicroSD sampai 1TB.

Bagaimana jika ingin membagikan video besar tanpa menurunkan kualitasnya? Manfaatkan fitur quick share untuk berbagi foto, video serta dokumen dengan cepat dan mudah ke smartphone lain, bahkan yang berbeda sistem operasi. Anda dapat melakukannya dengan scan QR.

Caranya mudah. Pertama, pilih foto atau dokumen yang ingin dibagikan. Lalu pilih menu Bagikan pada bagian bawah layar dan pilih Quick Share. Jika sudah masuk ke menu Quick Share, klik simbol QR barcode pada kolom “Bagikan ke perangkat terdekat”. Setelah barcode muncul, sang penerima bisa memindai barcode tersebut untuk mengambil file.

Performa pasti dan jaminan keamanan

Galaxy A15 memiliki performa yang kencang, sebab menggunakan prosesor octa core terbaru dengan peningkatan performa CPU hingga 5x dibandingkan pendahulunya. Juga dibekali baterai besar 5.000mAh yang awet. Untuk kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu lama, smartphone ini disertai jaminan peningkatan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Galaxy A15 tersedia dalam pilihan warna Yellow, Blue dan Blue Black, dengan harga Rp.2.899.000 (128GB) dan Rp.3.299.000 (256GB). Smartphone ini sudah tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dan e-commerce. Setiap pembelian produk akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada.