Badai Covid-19 Melanda, Proliga 2022 Terpaksa Tunda Satu Laga

Badai Covid-19 Melanda, Proliga 2022 Terpaksa Tunda Satu Laga

KABARINDO, BOGOR - Kompetisi Proliga 2022 yang bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor resmi memasuki putaran kedua.

Pada hari ini, Jumat (11/2/2022), seharusnya ada dua pertandingan yang berlangsung. Namun, rencana itu gagal terlaksana karena badai Covid-19.

Laga pertama antara Jakarta Pertamina Fastron kontra Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tetap bisa berjalan sesuai rencana tetapi tidak demikian dengan laga kedua.

Pertandingan kedua antara Jakarta Pertamina Pertamax melawan Kudus Sukun Badak terpaksa ditunda karena ditemukan kasus Covid-19 di kalangan pemain.

Baca Juga: Duo Espargaro Kuasai Tes Pramusim MotoGP Hari Pertama di Sirkuit Mandalika

Sesuai aturan yang ditetapkan panitia, laga dapat ditunda jika separuh lebih dari total 18 pemain yang terdaftar dalam sebuah tim terpapar Covid-19.

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa ada lebih dari sembilan pemain dalam skuad Jakarta Pertamina Pertamax atau Kudus Sukun Badak terindikasi positif Covid-19 sehingga laga terpaksa ditunda.

Meski panitia sampai saat ini belum mengungkap secara rinci siapa pihak yang terpapar Covid-19 tetapi informasi itu bisa didapat dari sumber lain.

  

Misalnya saja akun YouTube Volimania Indonesia yang mewawancarai salah satu pemain Jakarta Pertamina Fastron, Berllian Marsheilla.

Pemain berposisi libero itu mengakui jika tim Jakarta Pertamina Pertamax kini tengah dilanda badai Covid-19 sehingga akhirnya tak bisa bertanding.

"Banyak (yang positif Covid-19). Dari Pertamina termasuk pemain asing (Luiz) Perotto, terus Teguh (Adhiyaksa), Mahfud (Nurcahyadi), Cep Indra, Hernanda (Zulfi), dan dua libero (Muhamad Ridwan dan Delly Dwi) juga kena," ujarnya.

Sumber Berita: YouTube Volimania Indonesia
Foto: Instagram