Bahas Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Temui Menpora Dito di Kemenpora RI Senayan

Bahas Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Temui Menpora Dito di Kemenpora RI Senayan

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Jumat (7/7) sore menerima Ketua Umum PSSI Erick Thohir di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pertemuan tersebut membahas persiapan Indonesia menyambut Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan dilaksanakan 10 November hingga 2 Desember 2023.

Usai melakukan pertemuan kurang lebih 1 jam, Menpora Dito dan Ketum PSSI Erick Thohir langsung memberikan keterangan pers kepada media di ruangan media center Kemenpora. Menpora Dito menyampaikan kedatangan Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI ini untuk melaporkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 nanti. 

"Saya hari ini menerima Menteri BUMN yang sekarang sebagai Ketua Umum PSSI. Pak Erick melaporkan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 nanti. Termasuk masalah anggaran, venue hingga timnas," ujar Menpora Dito. 

Terkait masalah anggaran, Menpora Dito menyampaikan Ketum PSSI sudah melaporkan terkait jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk Piala Dunia U-17. "Kalau anggaran yang dibutuhkan, Pak Erick tadi menyampaikan permohonan jumlahnya tidak jauh dari Piala Dunia U-20 lalu, kurang lebih sekitar Rp 400 miliar," ujar Menpora Dito. 

Terkait permohonanan anggaran tersebut, Menpora Dito mengatakan Kemenpora masih ada anggaran dari Piala Dunia U-20. "Kita memiliki sisa dari anggaran Piala Dunia U-20 lalu sekitar Rp 254 miliar, terkait kekurangan sisanya akan kita bahas di rapat terbatas (ratas) dengan Presiden nanti," tambahnya. Foto: Kemenpora