Bareskrim Polri Tahan Sopir dan Ajudan Istri Irjen Ferdy Sambo

Bareskrim Polri Tahan Sopir dan Ajudan Istri Irjen Ferdy Sambo

KABARINDO, JAKARTA - Tim khusus Bareskrim Polri mengamankan seorang sopir dan seorang ajudan istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Chandrawati pada Minggu (7/8/2022).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan keduanya langsung ditahan di Bareskrim Polri.

"Sudah ditahan. Sopir dan ajudan ibu PC. Iya, Bharada RE (atau Bharada E) dan Brigadir RR. Di Bareskrim," kata Andi saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (7/8/2022).

Andi tidak menjelaskan lebih rinci terkait detail penahanan tersebut. Namun, dari pantauan MNC Portal Indonesia, perumahan kediaman pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo terpantau sepi.

Rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, Komplek Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan tak dapat diakses oleh awak media.

Menurut keterangan satpam yang berjaga di Jalan Saguling, hanya warga sekitar saja yang dapat diperbolehkan keluar masuk kawasan tersebut.

"Paling hanya warga sekitar saja mas yang boleh keluar masuk," ujar petugas keamanan yang namanya enggan disebutkan.

Diberitakan sebelumnya, Polri menyatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri, terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Malam ini yang bersangkutan ditempatkan di tempat khusus di Korbrimob Polri," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Sabtu (6/8/2022).

Ferdy Sambo diisolasi lantaran adanya dugaan pelanggaran etik dalam pengolahan TKP penembakan Brigadir J.