BCA dan PPATK Kumpulkan 400 Lebih Kantong Darah

BCA dan PPATK Kumpulkan 400 Lebih Kantong Darah

KABARINDO, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen senantiasa memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. Kali ini, pengabdian BCA terhadap masyarakat terwujud dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah di Menara BCA, Jakarta, Kamis dan Jumat (30-31 Mei 2024).

Kegiatan donor darah ke-115 BCA yang diselenggarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ini sukses mengumpulkan 411 kantong darah.

pemeriksaan kesehatan gratis meliputi skrining hipertensi, diabetes, tekanan darah tinggi, dan asam urat; serta bakti sosial operasi katarak yang rutin digelar sejak 2001 dan telah memberi manfaat kepada 8.329 pasien di berbagai daerah.

 

Sebagai informasi, BCA melalui Bakti BCA berupaya memberdayakan individu agar dapat menjalani hidup lebih sehat dengan memberikan akses kesehatan bagi warga kurang mampu. Pada 2023 lalu, BCA telah mengadakan beberapa program di bawah pilar Bakti Kesehatan, beberapa di antaranya yakni "Bakti Sehat untuk Balita" dan "Edukasi Pencegahan Stunting kepada Remaja" untuk mendukung target pemerintah mengurangi stunting. BCA juga bekerja sama dengan BKKBN dan mitra lainnya dalam program PASTI untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan edukasi pencegahan stunting dan gizi sehat.

 

“Kami berupaya dapat terus menjaga komitmen dan konsistensi perusahaan melakukan kegiatan donor darah serta kontribusi lain untuk masyarakat. Kegiatan seperti ini menjadi aktivitas yang dapat memupuk kesadaran sosial bagi insan BCA dan juga memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tutup Jahja.