Benzema Kembali Bersinar, Bawa Madrid Raih Kemenangan atas Sevilla 3-2

Benzema Kembali Bersinar, Bawa Madrid Raih Kemenangan atas Sevilla 3-2

KABARINDO, SEVILLA - Laga Sevilla vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 berkesudahan untuk kemenangan Los Blancos -julukan Real Madrid dengan hasil 3-2.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WIB, Sevilla unggul lebih dahulu lewat aksi Ivan Rakitic (21’) dan Erik Lamela (25’).

Real Madrid membalikkan kedudukan sehingga menang berkat aksi Rodrygo (50’), Nacho (82’), dan Karim Benzema (90+3’).

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Sevilla langsung tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Bahkan di menit ke-8, Anthony Martial nyaris saja menjebol gawang Real Madrid. Namun sayang tendangannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Petaka pun harus didapat Real Madrid di menit ke-21. Sebab, tim tuan rumah berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois lewat gol tendangan bebas yang dieksekusi Ivan Rakitic. Sevilla pun unggul 1-0.

Sevilla tak butuh waktu lama untuk bisa menggandakan keunggulannya. Karena di menit ke-25, Erik Lamela sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dengan tempo waktu yang cepat, Real Madrid tertinggal 0-2.

Pasukan Julen Lopetegui itu tampil sangat leluasa setelah berhasil unggul dua gol. Sementara Real Madrid, masih belum bisa menemukan ritme permainannya. Tim berjuluk Los Blancos itu cukup kesulitan untuk bisa menembus tembok pertahanan Sevilla.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, belum ada peluang emas yang didapat oleh kedua kesebelasan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Sevilla berhasil unggul sementara atas Real Madrid dengan skor 2-0.

Real Madrid langsung tancap gas di babak kedua ini. Hasilnya, mereka pun berhasil menjebol gawang Sevilla lewat sontekan Rodrygo Goes di menit ke-50.

Menariknya, Rodrygo baru masuk di babak kedua menggantikan Eduardo Camavingan. Namun, dia bisa langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2, Los Blancos terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Tim besutan Carlo Ancelotti itu terlihat tampil sangat menekan kali ini.

Karim Benzema hampir saja merobek jaring gawang Sevilla di menit ke-62. Namun sayangnya, tendangan yang dia sepak masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang.

Sempat terjadi drama di menit ke-73 ketika Vinicius Junior berhasil menjebol gawang Sevilla. Namun, gol itu dianulir lantaran wasit menilai bola telah terlebih dulu mengenai tangan dari Vinicius.

Akan tetapi, para pemain Real Madrid melakukan protes sehingga membuat wasit meninjaunya melalui VAR. Setelah melakukan peninjauan, keputusan tidak berubah. Sang pengadil lapangan itu tetap menilai Vinicius melakukan handball dan golnya dianulir.

Di menit ke-82, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Nacho Fernandez yang sukses menjebol gawang Sevilla. Menariknya, Nacho baru masuk di menit ke-81 dan langsung bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan pun berlangsung cukup sengit. Kedua kesebelasan memainkan tempo yang tinggi.

Los Blancos terus gempur lini pertahanan tuan rumah. Hingga akhirnya, Benzema berhasil menjadi penyelamat Real Madrid karena sukses mencetak gol di menit 90+2. Alhasil, Real Madrid menang comeback atas Sevilla dengan skor akhir 3-2. Foto : Reuters

Susunan Pemain Sevilla vs Real Madrid:

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna (Gudelj 62’); Jordan, Rakitic, Gomez (Oliver Torres 46’); Lamela (Ocampos 72’), Corona (Augustinsson 62’), Martial (Rafa Mir 41’).

Pelatih: Julen Lopetegui.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Vazquez (Nacho Fernandez 81’); Modric (Asensio 81’), Camavinga (Rodrygo Goes 46’), Kroos; Valverde, Vinicius Junior, Benzema (Diaz 90+5’).

Pelatih: Carlo Ancelotti.