Besok, Gubernur Papua Dijadwalkan Hadir dalam Acara Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI Papua

Besok, Gubernur Papua Dijadwalkan Hadir dalam Acara Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI Papua

KABARINDO, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe, dijadwalkan hadir dalam acara Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI Papua yang akan digelar di Istora Papua Bangkit pada Rabu (26/1/2022).

Ibadah natal bersama dan syukuran tersebut merupakan bentuk ucapan syukur atas suksesnya pelaksanaan ajang olahraga nasional di Bumi Cenderawasih.

Ketua panitia acara tersebut, Doren Wakerkwa, mengatakan bahwa perayaan tersebut juga akan dihadiri perwakilan masyarakat yang ada di Sarmi, Keerom, hingga Kota dan Kabupaten Jayapura.

Selain ibadah syukur dan penyerahan bonus kepada atlet, momen itu juga digunakan untuk memberikan penghargaan kepada PB PON, PB Peparnas, serta pejabat pemerintah provinsi.

Baca Juga: Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022, Gibran Mengaku Bangga Sekaligus Tertantang

Penghargaan diberikan karena sudah berkontribusi dalam menyukseskan pesta olahraga di Bumi Cenderawasih pada akhir tahun lalu.

Selain itu, piagam penghargaan juga bakal diberikan kepada kepala daerah dari empat klaster yang digunakan untuk penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Kepala daerah yang dimaksud adala Wali Kota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Mimika, serta Bupati Merauke.

Masih menurut Doren Wakerkwa, pihaknya juga akan memberikan penghargaan bagi Ketua Kontingen PON XX yang diemban Kapolda Papua.

Penghargaan juga bakal diberikan kepada Kajati Papua yang bertugas sebagai Ketua Kontingen Peparnas XVI.

Terakhir, acara besok juga jadi momen pembubaran panitia PON XX dan Peparnas XVI Papua.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara